Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Persiapan Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial


Suarabamega25.com, Banjarmasin  - Pemprov Kalsel melalui Dinsos kalsel akan melaksanakan Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial se Kalsel, yang akan dilaksanakan 3 sampai 5 maret 2023 di Kiram Park Alam Roh 20 Kebun Bambu, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di Indonesia dan Dunia. Jum’at (3/2/2023) dilaksanakan Rapat Pemantapan bagi Panpel untuk koordinasi posisi tugas dan pekerjaan yang dilakukan dan Achmadi sebagai Ketua Umum pelaksanaan kegiatan tersebut, akan menyampaikan hal-hal tersebut.  

Kepala Bidang Jaminan dan Perlindungan Sosial H Achmadi S Sos kepada RRI mengatakan, kegiatan ini untuk konsolidasi dan meningkatkan kapasitas Para Relawan Sosial yang tergabung dalam Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial seperti Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat, Taruna Siaga Bencana, Pelopor Perdamaian, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Lembaga Kesejahteraan Sosial dan lain-lain, akan berhimpun dan berkegiatan di sana, diikuti sekitar 3 ribu peserta yang akan dibuka Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

“Disamping kegiatan itu, dilaksanakan  berbagai lomba seperti lomba tradisional Balogo, Bakiak, Engrang, Maping Building, dan Bakti Sosial berupa penanaman pohon sebanyak 2 ribu pohon di lokasi tersebut. Kemudian bakti sosial donor darah dan melaksanakan Loka Karya Pekerja Sosial se Dunia, yang akan hadir Badan-badan Dunia di Kalsel, seperti Unicef, ILO, Unesco, UNDP dan berbagai Badan Dunia PBB yang ada di Indonesia,” ungkap Achmadi, Kamis (2/2/2023) di Ruang Kerjanya.

Pihaknya kata Achmadi, memfasilitasi sesuai arahan Gubernur Kalsel dengan mengumpulkan Para Relawan Sosial yang berkecimpung di dalam kesejahteraan sosial yang mereka tangani selama ini. 

“Ini adalah ketertarikan Badan Dunia yang akan berhadir nanti di Kalsel dan akan mencetak Rekor Muri terbanyak di Indonesia dan Penganugerahan dari Ikatan Pekerja Sosial Indonesia kepada Gubernur Kalsel sebagai Bapak Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Indonesia, yang belum pernah diberikan kepada seorang Gubernur dan baru Gubernur Kalsel yang menerimanya, yang memiliki perhatian serius dalam kegiatan Kesejahteraan Sosial,” jelas Achmadi.

Menurut Achmadi, wajar sekali dan patut disyukuri serta dibanggakan, karena Gubernur kita akan mendapatkan anugerah sebagai Bapak Pembina Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial.

Beberapa daerah seperti Kalteng dan Kaltim juga akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar: