Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

SMSI Kota Banjarmasin Jalin Komunikasi dengan DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Serikat Media Siber Seluruh Indonesia (SMSI) Kota Banjarmasin,  Jum'at, 17 Februari 2023, melaksanakan audiensi dengan DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin di Jalan Pahlawan Kampung Melayu Banjarmasin. Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin, Winardi Sethiono, yang akrab disapa Win, memberikan pesan kepada pengurus SMSI Kota Banjarmasin.

Win mengatakan, anak muda yang menjadi pengusaha media dapat menjadi kunci kemajuan Bangsa karena mereka memiliki pemikiran dan sudut pandang modern dengan digitalisasi media yang dapat menyebarkan informasi begitu cepat dengan media siber. Namun, Win juga menekankan, media kadang-kadang dapat mengangkat dan menjatuhkan, sehingga rekan-rekan pengusaha media yang tergabung di SMSI Kota Banjarmasin harus dapat mengantisipasi hal tersebut.

Menurut Win, media digunakan oleh mereka yang memiliki kepentingan, sehingga dapat menyebarkan berita yang salah atau hoaks. 

"Oleh karena itu, rekan-rekan pengusaha media siber harus memperkuat rasa memiliki Banua atau memiliki jiwa keBangsaan, agar dapat mengawal pembangunan daerah kita," pesan Win.

Win juga menekankan pentingnya memberitakan fakta dengan jujur dan tidak menutupi kejadian atau berita yang terjadi, baik secara pribadi maupun kelembagaan.

Winardi Sethiono menjadi bagian dari Nasdem karena asas restorasi yang dimiliki oleh partai tersebut. Restorasi adalah upaya untuk memperbaiki atau mengembalikan keadaan yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik. Melalui restorasi, Nasdem ingin memperbaiki kondisi politik dan sosial yang saat ini sedang mengalami masalah di Indonesia. Sehingga, keberadaan media menjadi sangat penting dalam membantu memperbaiki kondisi tersebut.

Dalam kesempatan ini, Winardi Sethiono memperkenalkan Komunitas Ampin Demokrasi yang diinisiasi oleh Partai Nasdem Kota Banjarmasin. Komunitas ini bertujuan untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat dan organisasi-organisasi masyarakat di Kota Banjarmasin, agar mereka dapat memahami pentingnya politik dalam kehidupan sehari-hari dan memilih pemimpin yang tepat.

Komunitas Ampin Demokrasi yang diperkenalkan oleh Winardi Sethiono, bertujuan untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat dan organisasi-organisasi masyarakat di Kota Banjarmasin. Menurut Win, kehidupan sehari-hari kita penuh dengan politik, dan masyarakat perlu memahami pentingnya politik untuk memilih pemimpin yang tepat.

Salah satu contoh buta politik yang sering terjadi di masyarakat adalah money politics, yaitu praktik politik yang melibatkan uang dalam bentuk suap atau gratifikasi. Hal ini sering terjadi pada saat pemilihan umum, yang mana calon-calon politik mencoba membeli dukungan atau suara dari masyarakat dengan memberikan uang atau barang.

Dalam audiensi dengan DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin, SMSI Kota Banjarmasin mendapatkan pesan penting dari Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin, Winardi Sethiono, yaitu pentingnya media yang memiliki jiwa kebangsaan dan menyebarkan informasi yang faktual tanpa menyebarkan hoax atau berita palsu. Pesan ini penting bagi pengusaha media siber yang tergabung di SMSI Kota Banjarmasin, karena mereka memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.


Penulis : M Nicko Farizki (Nusantara.co)

Tidak ada komentar: