Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sukses MTQ Al-Banjary Pertama, Dr Dzikri Nirwana MAg :  Kedepan Akan Hadir Kembali MTQ Al-Banjary Kedua, Ketiga Dan Selanjutnya


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Muhammad Fikry Hanif SDIT Al-Firdaus Banjarmasin dan Nur Afiqah Shahirah MIN 4 Balangan Juara Pertama Lomba Tartil Qur'an. Juara Pertama Lomba Hifzhil Qur'an Muhammad Arif Rahman TPA Unit 294 Rumah Tahfizh Az-Zahra Dharma Budi dan Harun 'Iin Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al-Karomah.

MTQ Al-Banjary I tahun 2023 yang digelar oleh Pondok Pesantren Al-Qur'an Dar 'Ali Al-Banjary jalan Pramuka Komplek Semanda VI Perumahan Pondok Al-Banjary Banjarmasin, Minggu (20/2/2023). (Pemenang lainnya lihat box.)

Rahmani SP MM sebagai Perwakilan Kemenag Kota Banjarmasin,  mengapresiasi MTQ Al-Banjary dan katanya ini merupakan bagian penting dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya di Bumi Banjarmasin.

"Tidak hanya dari sisi baca-tulis saja tapi kedepan kita juga mengharapkan nilai-nilai yang ada pada Al-Qur'an dapat diimplementasikan didalam kehidupan sehari-hari," ungkap Rahmani.

Pihaknya berharap, kegiatan ini terus dilanjutkan karena memiliki dampak positif terhadap perkembangan psikologis anak. Diharapkan kedepan akan hadir kembali MTQ Al-Banjary kedua, ketiga dan selanjutnya. Kegiatan yang diikuti urusan Kalsel dan Kalteng ini sebagai sebuah prestasi yang harus tetap dipertahankan kedepannya.

Sedangkan Dr Dzikri Nirwana MAg selaku Ketua Yayasan menyatakan, dengan monentum MTQ Al-Banjary pertama ini, minat baca dan menghapal Al-Qur'an di kalangan Generasi Muda bisa meningkat dan teruji.

"Kita ingin menyemarakkan Syiar Al-Qur'an di Bumi Antasari. Ini juga menjadi bagian dari tujuan Pemerintah. Kita tahu ini juga menjadi amanah dari Pembukaan UUD 1945 untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa," ungkap Dzikri.

Kegiatan ini menjadi kegiatan yang memberikan dampak positif, terutama bagi Kalangan Generasi Muslim.

Kegiatan ini dengan kategori Tilawah dan Tartil dan kedepannya seiring banyaknya Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, dapat memperluas lagi cabang-cabangnya.

Daftar Juara Lomba MTQ Al-Banjary

Tartil Putra:

1. Muhammad Fikry Hanif

2. Sultan Nizam Al Haq

3. Ahmad Azkiya


Tahfizh Putra

1. Muhammad Arif Rahman

2. Muhammad Nazhirul Hasrofie

3. Muhammad Hisyam

Tartil Putri

1. Nur Afiqah Syahirah

2. Nadwa Karina

3. Siti Fatimah Az Zahra

Tahfizh Putri

1. Hurun 'Iin

2. Farida Putri Said Safari

3. Naima Adzra.


Tidak ada komentar: