Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Syairi Mukhlis Hadiri Pembukaan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi


Suarabamega25.com -  Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Muklis menghadiri acara Pembukaan pembukaan pelatihan kerja berbasis kompetensi, Senin (13/2/23) di Aula BLK Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Ketua DPRD Kab. Kotabaru, Asisten II Pemkab Kotabaru, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD, Plt Kepala BLK Kotabaru, Pimpinan Perusahaan, Direktur Politeknik, Kepala SMK, LPK dan Para undangan.

Muklis," mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pelatihan kerja berbasis kompetensi bagi para calon pencari kerja yang kesulitan mencari pekerjaan karena tidak memiliki keahlian

Kami sangat mendukung hal ini, begitu juga dengan BLK Kotabaru. Kita akan saling berkolaborasi dalam meningkatkan kapasitas, sarana dan infrastruktur. Melalui BLK ini insya Allah dapat berkontribusi memberikan pelatihan dan keterampilan.

Selain itu, Mukhlis," menyatakan sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan. Ia berharap, setelah adanya pelatihan mengenai kelistrikan dan otomotif, akan ada kegiatan lain yang dicanangkan di BLK Kotabaru.

Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru Sugian Noor, SH,M.Si,M..Hum mengatakan, Pembukaan  Pendidikan dan Pelatihan Berbasis Kompetensi Bagi Pencari Kerja Dana APBD Kotabaru Tahun 2023. Permasalahan ketenagakerjaan di Kabupaten Kotabaru saat ini adalah masih banyaknya jumlah angka pengangguran, sementara lowongan kerja yang tersedia juga sangat terbatas.

Oleh sebab itu kebijakan Pemerintah melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi adalah melakukan dan membuka pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dan skill para pencari kerja yang terdaftar di Disnakertrans Kotabaru dalam berbagai bidang sesuai kompetensi yang dibutuhkan"tutupnya.(san)

Tidak ada komentar: