Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tingkatkan Kompetensi Pencari Kerja, Indocement Tarjun Buka Pemagangan Batch 3


Suarabamega25.com, Kotabaru - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plant Tarjun gelar  pembukaan Pemagangan Berbasis Kompetensi Tertentu Batch 3 bertempat di Guest House Meeting Room pada, Rabu, 1 Februari 2023.

Acara dihadiri oleh General Manager Operation, H. Agus Fahri Rasad, Plant Manager, H. Teguh Iman Basoeki, HRGAS Department Head, Yanuar Arif bersama Jajaran Manajemen Indocement, Ketua IMI; Ketua Serikat Pekerja Indocement Plant Tarjun; Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotabaru, Sugian Noor, SH, M.Si, M.Hum; Plt Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru, Febriyanta Sitepu, SP; Kepala Bidang Hubungan Industrial, Disnakertrans Kotabaru, Yanti Rosalinda Sinaga, SH; dan Direktur Politeknik Kotabaru, Moh. Rizki Oktavianoor, S.Sos, M.Si.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotabaru, Sugian Noor, SH, M.Si, M.Hum sangat mengapresiasi konsistensi Indocement dalam program pemagangan ini, Ia berharap Indocement dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya.

"Atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada manajemen Indocement Plant Tarjun atas kontribusi dan partisipasi aktif serta sumbangsihnya membantu peningkatan Kompetensi SDM warga masyarakat melalui program pemagangan yang dijalankan Indocement bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi melalui Unit Pelaksana Daerah Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru", kata Kadisnakertrans Kotabaru.

Plant Manager, H. Teguh Iman Basoeki, melalui HRGAS Department Head Indocement Plant Tarjun, Yanuar Arif, mengatakan Indocement dalam hal ini membangun link and match bersinergi bersama pemerintah daerah bantu dalam peningkatan kompetensi dan upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pencari kerja yang berkualitas, berdaya saing, kompeten dan terampil.

"Program pemagangan dilaksanakan merupakan program batch ke-3 dimulai sejak tahun 2021 yang lalu, dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang yang lulus seleksi dari proses penjaringan peserta jurusan teknik las fabrikasi dan teknik listrik, bidang manufaktur", katanya.

Selama pemagangan, peserta akan dibekali pengetahuan industri dan On Job Training yang dibimbing oleh instruktur berpengalaman di perusahaan serta diberikan sertifikasi berdasarkan hasil evaluasi dan assesment penilaian, ungkapnya.

"Indocement Plant Tarjun merupakan salah satu perusahaan industri semen yang mendukung penuh program pemerintah sebagai perusahaan pelaksana pemagangan berbasis kompetensi tertentu pertama di Provinsi Kalimantan Selatan", ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan pemagangan ini merupakan bagian dari Program Vokasional dan CSR sebagai tanggung jawab sosial Perusahaan, khususnya di bidang pendidikan dan pemenuhan SDG’sgoal 4 sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Melalui pemagangan ini, Indocement berharap bisa memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi⁷ peningkatan pengembangan kompetensi bagi para pencari kerja di wilayah kabupaten kotabaru dan sekitarnya,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: