Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Uniska Siap Buka Kelas Internasional Di Fakultas Ekonomi Dan Fakultas Hukum


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Sebagaimana yang telah direncanakan semula, kata Wakil Rektor 1 Uniska MAAB Banjarmasin Dr H  Mohammad Zainul SE MM, pada Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023, Uniska akan membuka Kelas Internasional. 

Katanya, ini dalam rangka untuk menuju Program Akreditasi Internasional. Karena syarat untuk Akreditasi Internasional, Perguruan Tinggi yang bersangkutan atau minimal Program Studi yang bersangkutan harus memiliki Kelas Internasional.  

"Alhamdulillah untuk Tahun ini kita prioritaskan ada dua fakultas yang memungkinkan besar membuka Kelas Internasional itu yaitu Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi. Dari informasi yang kami dapatkan dari kedua Fakultas ini, insyaallah mungkin semester yang akan datang itu sudah siap, baik itu Dosen-dosennya maupun Mahasiswanya," ungkap Zainul.

Ditegaskan, sebelum membuka Kelas Internasional, perlu Studi Banding di beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Pulau Jawa, terutama Jawa Tengah, yang salah satu diantaranya adalah Universitas Islam Sultan Agung yang ada di Semarang. 

"Kita mendapatkan penjelasan lebih jauh tentang bagaimana caranya membuka Kelas Internasional itu. Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan bekal Studi Banding itu, nantinya pelaksanaan pembukaan Kelas Internasional itu bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama," harap Zainul.

Untuk satu kelas, tidak ada ketentuan jumlah yang ditetapkan oleh Dirjen Dikti, tapi kata Zainul, minimal 20 orang, dalam satu kelas. 

Untuk kedepannya, tidak menutup kemungkinan Program-Program Studi (Prodi-prodi) yang lain juga bisa diberi peluang atau kesempatan yang sama untuk membuka Kelas Internasional.

Tidak ada komentar: