Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Gelar Sosialisasi Kearsipan Dinamis


Suarabamega25.com - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Sosialisasi Kearsipan Dinamis yang diikuti Aparat Desa serta Keluarahan yang berlangsung di Oproom Setda Kotabaru, Kamis ( 16/03/2023 )

Sosialisasi Kearsipan Dinamis ini dibuka langsung oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Kotabaru H. Minggu Basuki, MAP yang didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru Khairin Fajri, S.STP dengan diikuti Kepala Desa, Sekretaris Desa dan 4 Kelurahan yang ada di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Sekretaris Daerah yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Minggu Basuki, MA

menyampaikan, "Arsip sebagai bukti autentik penyelenggaraan Negara harus dijaga dan dikelola dengan sangat baik berdasarkan peraturan penyelenggaraan Kearsipan Nasional yang komprehensif dan terpadu, sehingga dapat disajikan sebagai bahan informasi pada saat diperlukan kedepannya, karena akan membentuk suatu sistem yang membentuk pola hubungan berkelanjutan antara berbagai kompenen yang memiliki fungsi dan tugas tertentu, interaksi antar pelaku, serta unsur lain yang saling mempengaruhi dalam penyelenggaraan kearsipan secara nasional.

" Karena itu, proses pengendalian Arsip Dinamis harus dilakukan secara efisien dan sistematis, baik penciptaannya, penggunaan dan pemeliharaan, serta penyusunan arsip itu sendiri." Ungkap Asisten I Minggu Basuki

Pengelolaan Arsip Dinamis dilaksanakan untuk menjamin ketersediaan arsip dalam penyelenggaraan kegiatan sebagai bahan akuntabilitas kinerja dan alat bukti yang sah berdasarkan suatu sistem yang memenuhi persyaratan.

Kata Minggu," Kegiatan ini diharapkan agar para peserta dapat mengetahui bagaimana cara mengelola arsip serta meningkatkan pengetahuan tentang kearsipan. Kegiatan sosialisasi kearsipan dinamis yang kita laksanakan hari ini diharapkan, dapat memberi pengetahuan bagaimana cara mengelola arsip yang baik dan meningkatkan pengetahuan  peserta akan tata kelola kearsipan yang sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Sosialisasi ini juga diisi dengan penyampaian narasumber tentang Tata Naskah Dinas yang disampaikan langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahaan dan Kesejahteraan Rakyat H. Minggu Basukj, MAP dan Hj.Rahmiyah, Sos, MM menyampaikan tentang Kearsipan.

Tidak ada komentar: