Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Artis Senior,Hj Nani Wijaya Telah Berpulang


Suarabamega25.com, Jakarta - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Artis senior Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis, 16 Maret 2023.

Kabar Nani Wijaya meninggal dunia tersebut datang dari Cahya Kamila, sang anak di akun Instagram miliknya.

Dalam kabar duka Nani Wijaya meninggal dunia, Cahya Kamila mengunggah foto sang ibu ynag tersenyum menggunakan baju dan hijab berwarna putih.

"INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," tulis Cahya Kamila dilihat diunggahannya, Kamis.

Sejumlah tokoh mengucapkan belasungkawa atas kabar duka tersebut.

"Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un, turun berduka cita yang mendalam @cahyakamila88, semoga Almarhumah Ibu Hj. Nani Widjaya di tempatkan di tempat terbaik di sisi NYA, Al Fatihah," tulis Sarah Azhari.

Rencananya Nani Wijaya akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pesantren Al Ihya, Bogor, Jawa Barat.

Anak asuh Nani Wijaya, Nazarudin Lubis, mengatakan bahwa ibundanya akan dimakamkan satu liang lahad dengan sang suami, Misbach Yusa Biran.

“Dimakamkan di daerah Bogor jadikan 1 dengan mendiang suaminya,” tulis Nazarudin.

Saat ini jenazah Nani Wijaya disemayamkan di rumah duka kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Nani Wijaya sempat dirawat secara intensif di RSUP Fatmawati karena mengalami sesak napas.

Pemain sinetron Bajaj Bajuri tersebut bahkan dirawat di High Care Unit (HCU) karena perlu pengawasan khusus dari dokter.

Nani Widjaja adalah istri dari almarhum Misbach Yusa Biran, sutradara Indonesia, menikah pada 10 Januari 1969, dan ibunda dari Cahya Kamila dan almarhumah Sukma Ayu, yang juga pemeran Indonesia.

Kehidupan pribadi almarhum, setelah lulus SMA, Nani Widjaja melanjutkan pendidikan formalnya di Universitas Indonesia, mengambil jurusan Kriminologi di Fakultas Ilmu Sosial. Awalnya, Nani diterima pula di Fakultas Hukum dan Fakultas Sastra jurusan Antropologi, tapi Nani memutuskan untuk kuliah di jurusan Kriminologi. Ia adalah satu dari empat bersama personel golden girls bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hasyim. Nani Widjaja adalah salah satu aktris watak terbaik Indonesia spesialis film drama.

Segudang prestasi telah ditoreh almarhumah, antara lain sebagai Aktris Pembantu Terbaik Festival Film Indonesia 1978 (Yang Muda Yang Bercinta).

Aktris Pembantu Terbaik Festival Film Indonesia 1983 (RA Kartini), 

Lifetime Achievement SCTV Award 2004, Aktris Pembantu Sinetron Terpuji Festival Film Bandung 2005 (Bajaj Bajuri), Lifetime Achievement Festival Film Bandung 2010, Nominasi Piala Maya 2012 - Aktris Pemeran Utama (Film Ummi Aminah). ( Aji S)

Tidak ada komentar: