Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Perwira Banjarmasin Bisa Bersinergi Mengangkat UMKM Dan Bangkitkan Ekonomi Banjarmasin ini ini l


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Banjarmasin periode 2023-2028 diharapkan bisa bersinergi dengan Pemko Banjarmasin.

Walikota Ibnu Sina mengatakan, dalam mengangkat UMKM, membangkitkan ekonomi Kota Banjarmasin. Apalagi dalam Kepengurusan dan Anggota ada Perempuan-perempuan hebat yang terus berusaha dengan baik dan itu menjadi penopang keluarga. Pihaknya berharap optimis kedepan dengan kebersamaan, maka program wirausaha dan juga Banjarmasin Kota Dagang Kota Jasa bisa diwujudkan bersama-sama.

"Tentu Pemerintah Kota tidak bisa berdiri sendiri. Program UKM dan Program Ekonomi Kreatif harus didukung oleh semua pihak, termasuk juga dari kalangan Perempuan-perempuan yang sebagian besar merupakan Pelaku Usaha UMKM atau IKM dan juga ekonomi kreatif," ungkap Ibnu, Rabu (8/3/2023) di Balai Kota.

Namun diingatkan, tidak berhenti di pelantikan saja, ketemu di lapangan dan bersama-sama memberdayakan masyarakat. Karena sejatinya Warga Banjarmasin rajin, yang bikin masakan enak, kulinernya juga nyaman banar, tinggal kemasan, termasuk juga untuk marketingnya.

Sedangkan Ketua DPC Perwira Kota Banjarmasin Alisa Rahimi menyatakan, program dalam waktu dekat, sementara ini akan membimbing perizinan, yang mana Anggota Perwira akan ikut didalam teknis untuk bisa membantu anggota untuk membuat NIB. Kemudian membantu dari data-database yang dimiliki untuk pelatihan pembuatan PIRT, Halal dan BPOM, yang sekarang sudah berlangsung dan beberapa anggota sudah sampai ke halal.

"Sekarang ini masih meningkatkan produksi dan meningkatkan pelatihan berbagai keterampilan. Kami juga punya Divisi Kesejahteraan bergerak di bidang sosial, sehingga jika terjadi bencana atau apa saja. Kemudian pendidikan untuk ibu-ibu, termasuk pengajian-pengajian yang sudah kami melakukannya," ungkap Alisa.

Disebutkan, untuk sementara program DPC untuk intern dulu, yang membina anggota, menguatkan para anggota sampai nanti bisa dapat tempat di luar dan mengikuti bazar, termasuk Banjarmasin Sasirangan Festival (yang akan digelar Pemko Banjarmasin 10 sampai 12/3/2023). Sehingga kegiatan-kegiatan di luar sambil jalan, dengan tetap mengutamakan ke dalam anggota Perwira. 

Sementara itu,  Ketua DPD Perwira Kalsel Wahidah Ony mengatakan,  Itu formasi terakhir dari beberapa yang sudah diseleksi. Disebutkan, mereka ini adalah orang-orang yang mau bekerja untuk pengembangan Perwira. 

"Kami akan melanjutkan lagi ke Tanah Laut dan juga Kabupaten Banjar. Jadi yang sudah resmi ini ada dua. Bapak Aditya (Walikota Banjarbaru) dan Bapak Ibnu Sina (Walikota Banjarmasin) semua mendukung. Diharapkan nantinya Para Bupati juga akan support untuk Perwira," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: