Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dies Natalis BK FKIP ULM Diwarnai Banyak Aksi Kegiatan


Suarabamega25.com - Banjarmasin -  Rakat dalam Dua Dasawarsa,  yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Juni 2023 bertempat di Balairung Sari, Taman Budaya.

Setiap tahunnya, moment Dies Natalis juga menjadi ajang bagi para alumni untuk berkumpul dan merayakan bertambahnya usia Prodi BK. 

Untuk tahun ini khusus dilaksanakan satu hari pertemuan yang dinamakan "Rakat dalam Dua Dasawarsa". 

Acara ini dilaksakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa serta alumni Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP ULM dan temu kangen dengan Dosen-dosen tercinta. 

Acara yang dilaksanakan satu hari, diisi dengan beberapa kegiatan seperti penampilan mahasiswa aktif dari angkatan 2020-2022, menampilkan film dokumenter perjalanan BK selama 20 tahun, pembagian doorprize, pengumuman Nominasi, games dan ditutup dengan hiburan dari para dosen serta alumni. Kemudian ada Medical Check Up Day.

Medical Check Up Day, yang dilaksanakan pada Sabtu 1 Juli 2023 bertempat di Siring, Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean Banjarmasin.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Dies Natalis BK ke 20 sebagai bentuk kegiatan sosial yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat umum. 

Cek kesehatan itu berupa cek gula darah, tensi, cek kolestrol dan bisa melakukan konsultasi umum dengan para ahli. 

Program Studi Bimbingan dan Konseling melakukan kerjasama dengan Program Studi yang memiliki wewenang untuk melaksanakan kegiatan tersebut, yaitu Program Studi Keperawatan FK ULM.

Sementara itu, untuk Closing Ceremony,   dilaksanakan Sabtu, 8 Juli 2023 bertempat di Wetland Square, km.3,5 Banjarmasin.

Closing ceremony merupakan acara puncak sebagai penutupan dalam rangkaian Dies Natalis BK ke 20 yang disajikan untuk dapat dinikmati oleh para Mahasiswa, Alumni, Dosen, Staff hingga Masyarakat umum. 

Closing acara formal dilaksanakan pada sore hari, dan acara non formal dilaksanakan pada malam hari. 

Acara Formal berisi sambutan-sambutan oleh Ketua Pelaksana Renandra Prayudy; Ketua Himbikons Sephia Stefanie;  Koordinator Program Studi Bimbingan dan Konseling Dr. Ririanti Rachmayanie Jamain, S. Psi., M. Pd. ; dan sambutan oleh Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan Dr. Ali Rachman, M. Pd, sekaligus penutupan acara Dies Natalis Bk ke 20 dengan memukul gong. Selanjutnya ada pemotongan kue oleh Koordinator Program Studi Bimbingan dan Konseling, Dr. Ririanti Rachmayanie Jamain, S. Psi., M. Pd.

Penutupan Dies Natalis Bk ke 20 mengusung konsep dengan menampilkan berbagai bakat terbaik dari para Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling, selain itu diumumkan para pemenang lomba yang telah diadakan dan sebagai puncak acara, ditampilkan musisi dari Unit Kegiatan Mahasiswa FEB ULM yang bernama Komunitas Wiramartas. Sebelumnya, ada penampilan terbaik sebuah dance dari Mahasiswi Program Studi Bimbingan dan Konseling  yang pernah meraih keberhasilan di ULM sebagai Juara 3 Dance Cover K-POP Lomba POSMA FKIP, Tim tersebut bernama Lumos Team.

Tidak ada komentar: