Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Haul M zoemri RWS Ke-8 Al Falah, Salatiga Berlangsung Sebulan Full


Suarabamega25.com, Salatiga - Dalam rangka memperingati Haul K.H. M. Zoemri RWS yang ke-8, Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga adakan Kegiatan di dalam pesantren diantaranya adalah Haflah Khotmil Qur’an wal Kutub, talkshow bersama Veve Zulfikar, Ning Sheila, tahlil kubro, dan donor darah.

 Sedangkan Kegiatan di luar pesantren mulai dari pagelaran seni setiap malam Minggu, Pasar malam yang sudah buka sejak 10 Juni 2023 hingga 6 Juli 2023, Sholawat bersama Gus Azmi, Wayang, dan sebagai penutup rangkaian acara nantinya yakni sholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin dan grup hadrah Az Zahir. Semua kegiatan di luar pesantren ini terlaksana di lapangan Kecandran, Salatiga.

Acara haul dibuka dengan Al Falah Ninght Spectacular yang berlangsung pada hari Rabu (06/6). 

Al Falah Night Spectacular terlaksana dengan baik dipandu oleh MC yang memukau para audiens. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan di luar pondok pesantren. Seperti kata beliau Gus Nur Khozin, bahwa kegiatan Haul K.H. M. Zoemri RWS yang ke-8 terkemas dalam 2 acara. Yang pertama kegiatan di dalam pesantren dan kedua kegiatan di luar pesantren.

 Sedangkan Kegiatan di luar pesantren mulai dari pagelaran seni setiap malam Minggu, Pasar malam yang sudah buka sejak 10 Juni 2023 hingga 6 Juli 2023, Sholawat bersama Gus Azmi, Wayang, dan sebagai penutup rangkaian acara yakni sholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin dan grup hadrah Az Zahir. Semua kegiatan di luar pesantren ini terlaksana di lapangan Kecandran, Salatiga.

Dengan bertajuk ”Sareng Sareng Bersholawat”, acara ini merupakan kolaborasi antara Ponpes Al Falah dan Perusahaan Sukun.

 Acara ini sekaligus sebagai penutup rangkaian haul KH Zoemri yang ke-8 yang dilaksanakan pada Minggu (9/7/2023) malam dan bertempat di lapangan Kecandran, Sidomukti.

Pengasuh Pondok PPTI Al Falah Grogol Salatiga KH. Maksum Fadhil mengatakan, Sareng-sareng Bersalawat dalam rangka haflah akhirussanah sekaligus haul ke-8 pendiri Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah. 

Menghadirkan Habib Ali Zaenal Abidin Bin Muhammad Al Kaff Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur'an Nurul Abidin Demaan Kudus, Habib Ali Zaenal Abidin Bin Assegaf Pengasuh Majelis Azzahir Pekalongan.

Kemudian Habib Ahmad Bin Muhammad Al Habsyi Solo, serta Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N. Rachmadi. “Alhamdulillah berjalan lancar,” katanya.

Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N. Rachmadi mengaku bergembira dapat menghadiri kegiatan Sareng-sareng Bersalawat.

Ia bahkan mengaku membatalkan semua acaranya untuk menghadiri acara sholawat. Dengan bersalawat para malaikat akan bersalawat kepada kita.

“Jika kita mengaku meneladani nabi maka bersalawatlah. Semoga membawa keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: