Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kuliner dan Fashion Sektor Unggulan Ekonomi Kreatif


Suarabamega25.com - Jakarta "Road To Muslimah Creative Day 2023" yang diadakan di Rumah Dinas Kemenparekraf, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/7/2023), Menteri Ekonomi Kreatif. H Sandiaga Uno menyoroti keunggulan sektor ekonomi kreatif dalam bidang fashion dan kuliner, yang berkontribusi sekitar 60 persen terhadap nilai tambah ekonomi kreatif.

Kuliner dan fashion merupakan sektor unggulan dalam ekonomi kreatif. Dua sektor ini berkontribusi sekitar 60 persen terhadap nilai tambah ekonomi kreatif," ungkap Sandiaga.

Dengan memanfaatkan keunggulan fashion dan F&B yang diciptakan, diharapkan tercipta kolaborasi yang menghasilkan 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024, bahkan produk-produk tersebut dapat menembus pasar global.

"Dari sinilah target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja bisa tercapai pada tahun 2024. Keunggulan mode fashion Indonesia Goes Global dapat diwujudkan melalui SCARF Media dan Sour Sally yang dapat berkolaborasi dengan program Indonesia Spice Up The World. Semua ini bisa digabungkan sehingga produk-produk tersebut dapat Go Global," jelas Sandiaga.

Sandiaga menegaskan pentingnya terus berinovasi, karena jika berhenti berinovasi, apa yang telah dibangun akan runtuh dan tidak dapat bertahan dalam era yang penuh persaingan.

Sandiaga Uno, kembali menjabat sebagai moderator dalam acara Kajian Ekonomi series 10 "Road To Muslimah Creative Day 2023" yang diadakan di Rumah Dinas Kemenparekraf, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/7/2023).

Acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta secara daring dan melibatkan banyak pemilik merek dan pelaku UMKM kreatif. Pada bulan September mendatang, mereka akan menjadi bagian dari Muslimah Creative Day 2023.

Kajian Ekonomi Series ke-10 merupakan acara kolaborasi antara Yayasan Indonesia Setara, SCARF Media, dan Kemenparekraf, yang menghadirkan narasumber inspiratif seperti Temi Sumarlin, CEO & Founder SCARF Media; Donny Pramono, Founder & CEO Sour Sally Group; Istafiana Candarini, Founder & CEO KAMI; serta pemilik merek lainnya, dan dimeriahkan oleh Salsha Indradjaja.

Muslimah Creative Day merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SCARF Media sebagai platform bagi muslimah creativepreneur untuk berbisnis, berjejaring, dan sebagai wadah industri kreatif halal di Indonesia.

Acara tahunan ini telah berlangsung selama enam kali dan menampilkan berbagai kegiatan seperti bazar, sesi inspirasi, instalasi seni Islam, hingga fashion show.

Sandiaga bersama Kemenparekraf berkomitmen untuk terus mendorong penyelenggaraan lebih banyak acara di Indonesia, karena telah terbukti secara nyata membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi masyarakat.( Aji)

Tidak ada komentar: