Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pasar Murah Perum Bulog Jual Harga Barang Premium


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Operasi Pasar dari Perum Bulog Kanwil Kalsel yang datang  ke Halaman kelurahan Surgi Mufti Banjarmasin, Selasa (25/7/2023) kata Lurah Farid Ridhoni, operasi pasar itu berlangsung sampai pukul 10.00 wita dan menjual Minyak, Gula dan Beras.  

"Dijadwal oleh Bulog setiap Kelurahan,  hari ini kena Kelurahan Surgi Mufti. Itu jadwal Bulog dari jam 08.00 sampai 10.00 wita," jelas Farid.

Namun untuk Gula dan Minyak, dirasakan agak mahal dan ini membuat Warga di Kelurahan tersebut tidak jadi membeli. 

Saat dikonfirmasi hal ini, Rolly Herwanadi selaku Manager Operasional Bulog Kalsel menjelaskan, Bulog selain menjual beras Medium sesuai harga Pemerintah. Juga ada pola komersil, menjual barang-barang yang tidak disubsidi oleh Pemerintah. 

"Cuma kami tetap mengacu kepada harga acuan Pemerintah. Makanya ada beras Premium. Walaupun Harga Eceran Tertinggi (HET) Beras Premium di Kalsel  11 ribu 300 rupiah perkilogramnya, kami bisa menjual dibawah itu. Tidak melebihi itu. Terkait harga gula atau minyak itu, sebenarnya tidak pas dikatakan mahal, karena jenisnya Premium dengan merk seperti Fortune yang dipasaran 20 ribu rupiah perliter dan dijual 16 ribu rupiah. Tapi Minyak Kita maksimal 14 ribu rupiah perliter kami jual," Rolly menjelaskan.  

Disebutkan, Itu sebenarnya tidak mahal. Dia mengajak untuk coba membandingkan ke Pasar Modern atau Ritel Modern atau di Pasar Tradisional, harga merk itu apakah lebih murah dari yang mereka jual. Katanya, coba dicheck. Pihaknya yakin harga merk itu dibawah harga pasar. Jadi yang dijual tadi Minyak harga Premium dengan merk-merk Premium. 

"Kalau minyak harga subsidi, kami jual juga dengan harga subsidi. Sesuai ketentuan, seperti Minyak Kita harga acuan Pemerintah 14 ribu rupiah maksimal harganya sampai ke konsumen," tambahnya. 

Diinformasikan, pihaknya mau membawa minyak dan gula medium, tapi pasaran saat ini tidak ada. Jika ada, selalu mencari harga yang paling murah, agar masyarakat terbantu. 

Katanya, Minyak Kita yang sebenarnya disasar oleh Bulog, tapi kadang-kadang dapat dan kadang-kadang tidak dapat. Sedangkan saat ini stok Minyak Kita sedang kosong.

Tidak ada komentar: