Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kebersamaan dan Kekeluargaan Warga Kampung Hijau Meriahkan Peringatan HUT RI ke 78


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Lomba Panjat Pinang digelar di Kampung Hijau.

Zainal mengatakan, kegiatan di kawasan ini penuh dengan kebersamaan, gotong royong yang melakukan urusan guna terselenggaranya acara pesta rakyat tahunan itu.

"Ini merupakan salah satu kultur kita yang selalu dalam kebersamaan itu. Walaupun dalam himpitan ekonomi dan segala macamnya, banyak ibu-ibu dan masyarakat terhibur," ungkap Zainal, Kamis (17/8/2023) siang.

Seperti diakui Panitia Syahrian, Panjat Pinang untuk Laki-laki dan Perempuan.

"Lomba Panjat Pinang saja di sini. Lombanya untuk laki-laki dan untuk perempuan. Yang lain tidak ada. Hanya untuk hari ini saja," jelas Syahrian menambahkan.

Zainal menyebutkan, dirinya sejak kecil tinggal di kawasan Kampung Hijau, merasakan suasana kebersamaan itu dan berharap Kampung Hijau sama-sama dibangun menjadi Kawasan Hijau. Tidak saja cat rumah warga yang hijau, tapi juga menghijaukan lingkungan dan nanti juga ada sosialisasi dan edukasi jangan membuang sampah ke sungai, agar sungai tidak tercemar.

Tidak ada komentar: