Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kode Etik Bimbingan dan Konseling Pada Unit Program Pengalaman Lapangan Uniska


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Kode Etik merupakan landasan moral dan pedoman tingkah laku profesional.

Demikian juga Kode Etik Bimbingan dan Konseling Indonesia, yang merupakan landasan moral dan pedoman tingkah laku profesional,

yang dijunjung tinggi, ditegakkan, diamalkan dan diamankan oleh setiap anggota Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (ABKIN).

Ini disampaikan Mantan Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Dr H Jarkawi MMPd, yang memberikan materi Kode Etik Bimbingan dan Konseling, dan dalam Kegiatan Penguatan Keterampilan Mengajar (Pekerja) pada Unit Program Pengalaman Lapangan, Selasa (15/8/2023).

Dosen Senior yang pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Satu Uniska itu mengatakan, dalam Program Studi Bimbingan Konseling 2023 Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAAB, menyertakan para Mahasiswa yang sudah lama belajar teori dan keterampilan. Kemudian dipraktikan ditingkat kerja nyata lapangan.

“Jadi sebelum terjun, mereka (Mahasiswa) diberikan penguatan keterampilan, pengetahuan dan etika,” ucap Jarkawi, yang juga Ketua Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) DPW Kalsel.

Agar para Mahasiswa tersebut memiliki akhlak yang bagus, yang membawa nama baik kampus. 

“Kita berikan tentang etika, dan dimantapkan kembali,” papar Jarkawi.

Jarkawi berharap, pemantapan keterampilan dan dibekali pula mahasiswa bagaimana menghindari kekerasan. “Ya, face to face dalam penyampaian," tandasnya.

Pemateri lainnya Ainun Heiriyah MPd. Kons dengan judul Bimbingan Klasikal dan Bimbingan Kelompok, dan Eka Sri Handayani, Mpsi, Psikolog dengan judul Asesmen dan Program BK.

Tidak ada komentar: