Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mengenal Arfan Sosok di Balik Lahirnya Medsos Banten yang Kekinian


Suarabamega25.com, Cilegon - Sosial media telah mengubah cara kita berinteraksi dan berbagi cerita. Dalam beberapa tahun terakhir, platform Instagram telah menjadi tempat yang sangat populer bagi banyak orang untuk memamerkan bakat mereka, membangun merek pribadi, dan memperoleh pengikut yang setia.

Seorang pria asal cilegon 21 Februari 2002 bernama Busthami Nurul Arfani atau yang biasa dikenal dengan akun instagramnya @terseraharfan, memanfaatkan fenomena ini dengan mengelola akun Instagram Banten, diantaranya @wonderfulgrams (2015), @enjoycilegon (2018), @igers.banten (2017), @aboutserang (2020), @bantenhitss (2019), @banten_terkini (2019), dan masih banyak lainnya.

Arfan menceritakan ia membuat sejumlah akun Instagram tersebut karena keresahan pribadinya saat masih tergabung dalam komunitas atau event organizer (EO).

Kala itu ketika hendak membuat acara, ia sering mendapat kesulitan dari aparat, kesulitan perizinan pemerintah, sampai sulit dapat support media partner. Makanya Arfan memutuskan untuk membuat media sendiri.

Pria yang hobi fotografi bergenre ‘urban and street’ ini juga mengaku terinspirasi dari beberapa komunitas di Jakarta, saat ia mewakili Banten (Instagramer Banten) dalam event ‘Instameet Akhir Tahun 2019’. Saat itu pesertanya dari Jabodetabek dan Banten, di Jakarta.

Sukses membuat media sosial untuk Banten, Arfan dan tim melebarkan sayap membuat IGers Creative dan IGers Management yang bergerak di bidang fotografi, videografi, branding dan company profile yang menaungi semua media sosial yang ia kelola.

Langkah dan kreativitas Arfan rupanya berbuah manis. Ia mendapat respon dari beberapa hotel di Banten yang menggunakan jasa managementnya untuk membuat video marketing.

Arfan mengatakan “Sampai sekarang saya bersyukur dengan capaian pribadi dan tim management, karena bisa banyak mendapatkan relasi, hingga mempunyai akses dengan para pengusaha dan para pejabat di Banten.” 

Sebagai penggiat media sosial, Arfan juga punya motivasi untuk diri sendiri, tim dan semua anak muda di Banten.

“Anak muda itu harus produktif bukan komsumtif.” Kata Arfan.

"Saya berharap langkah kecilnya ini bisa memberi kontribusi dan perubahan besar demi Banten, khususnya Cilegon, melalui media sosial."Tutupnya.(Yusuf)



Tidak ada komentar: