Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kunjungan Perumda Pald Banjarmasin Ke IWK Malaysia


Suarabamega25.com, Banjarmasin  - Perusahaan Unum Daerah (Perumda) Pengelolaan Air Limbah Domestik (Pald) sebagai Instansi yang dilatih oleh Indah Water Konsorsium (IWK) Malaysia, kata Menejer Teknik Deris Kusdinar, diberikan kesempatan untuk belajar ke Malaysia selama lima hari. 

"Di sana kami diberikan informasi model pelayanan air limbah domestik di Malaysia dan juga di lokasi di Malaka, diberikan pengetahuan dalam berbagai macam hal, mulai dari kegiatan bidang umum sampai teknis jenis-jenis pelayanan mereka," ungkap Deris.

Karena waktunya singkat, katanya diberikan informasi secara global saja, berkaitan dengan teknologi di sana untuk pengoperasionalannya hingga pemeliharaannya.

Walaupun sudah datang ke Malaysia, namun kegiatan pelatihan melalui sarana zoom tetap dilaksanakan, seperti disebutkan Ros Ayu Inta Anggraini selaku Menejer Umum, kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pulang dari Malaysia pada pertengahan Juli 2023 tadi dan kegiatan pelatihan melalui Zoom dijadwalkan berlanjut hingga akhir 2024.

Untuk kunjungan ke Malaysia, direncanakan akan dilakukan lagi nantinya dengan melibatkan berbagai bidang sesuai dengan kebutuhan dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan.

Tidak ada komentar: