Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Safari Dakwah Ke Masjid Mujahidin Desa Parimata Belawang Batola


Suarabamega25.com, Batola -  Safari Dakwah Ustadz H Mas'udi Hs dan Ustadz H Riza Rahman LC di Masjid Mujahidin, Desa Parimata Belawang, Barito Kuala, Minggu (30/7/2023).

Berangkat dari Pelabuhan Wasaka Banua Hanyar sebanyak 13 buah klotok (perahu bermesin) penuh dengan muatan kurang lebih 400 orang Sahabat Jamaah Keliling Banjarmasin, mengikuti susur sungai menuju Belawang Batola, yang melewati Sungai Andai, Kuin, Alalak terus ke Sungai Barito dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam.

Disambut oleh Panitia, satu persatu jamaah menaiki Pelabuhan untuk mengikuti pengajian sekaligus travelling ke Desa Parimata.

Masjid yang didirikan sejak 1955 masih utuh seperti semula karena belum pernah direnovasi.

Penduduk yang menempati Desa Parimata sebagian dari Hulu Sungai sudah turun temurun kehidupannya dengan bercocok tanam padi dan Jeruk.

Sebagian dari peserta ada juga berangkat lewat darat melalui jembatan Barito/Anjir.

Jamaah yang kebanyakan 70% ibu-ibu dan 30% bapak-bapak , merupakan spirit bagi masyarakat setempat dalam mengikuti pengajian, karena mereka jauh-jauh datang dari Banjarmasin.

Salah seorang Panitia atas nama Pengurus Masjid BPK Hasbulah mengucapkan, terimakasih atas kedatangan para jamaah dan berharap acara seperti tidak hanya sekali ini saja dilaksanakan.

Dua Ustadz yang memberikan ceramah, yaitu 

Ustadz H Mas'udi Hs dan Ustadz H Riza Rahman LC, saling melengkapi tentang perbuatan baik setiap hamba dan berguna bagi orang lain, lebih baik pahala daripada i'tikaf sebulan penuh di Masjid Nabawi, tebarkan salam, lakukan silaturrahmi dan sering shalatul lail dengan Istiqomah.

Dipenghujung acara juga diserahkan bantuan untuk masjid sebesar 22 juta rupiah yang berasal dari infaq para jamaah yang hadir dan diserahkan 150 paket sembako untuk masyarakat setempat.

Para Jamaah dan Ustadz disuguhi makan siang dengan sayur waluh (labu) dan ikan papuyu (batok) serta ikan jering sepat.

Tidak ada komentar: