Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wabup Kotabaru Buka Festival Wisata Goa Lowo 2023 di Tegalrejo


Suarabamega25.com - Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif  membuka gelaran festival destinasi wisata Goa Lowo 2023 di Desa Tegalrejo, Kelumpang Hilir, (12/8/2023) malam.

Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif  mengatakan,digelarnya festival ini merupakan keseriusan pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata yang ada di Kotabaru.

" Saya dan pemerintah berharap festival Goa Lowo kali ini mampu mendongkrak angka pengunjung serta meningkatkan perekonomian masyarakat di kecamatan Kelumpang Hilir, tutur Wabup Bang Arul".

" Mari kita gelorakan event ini menjadi megnet untuk menarik wisatawan yang ingin bersinggah atau ingin menikmati wisata Goa lowa , baik lokal maupun yang ada di luar pulau kalimantan, ungkapnya".

Sementara itu Ketua BUMdes Pesona Jaya mengatakan, berdasarkan catatan pengunjung ataupun wisatawan yang datang ke Goa Lowo terus mengalami peningkatan, dan telah mencapai angka 245.000 orang.

"Segenap pihak pengelola goa lowo terus kompak dan bertekad memajukan wisata ini, kata Widodo".

Menurut widodo, Kesuksesan wisata yang dikelola merupakan bentuk keberhasilan seluruh anggota dan masyarakat dalam memajukan Desa Tegalrejo, ini terbukti dengan meningkatnya perputaran uang yang hampir mencapai Rp12 milyar

" Jangan pernah kita sombong atau berbangga atas keberhasilan dalam mengelola suata wisata, ini tidak lepas dari seluruh elemen untuk mendukung kemajuan wisata setempat, ungkapnya".

Kepala Bidang Even dan Pertunjukan pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru juga menyambut baik kolaborasi BUMDes Pesona Rejo Jaya dalam gelaran Festival Goa Lowo 2023.

Festival sendiri digelar bertujuan untuk mendatangkan wisatawan sebanyak mungkin, sehingga berimbas pada peningkatan perekonomian daerah, dan masyarakat.

"Sejauh ini, Goa Lowo termasuk sebagai tempat wisata yang cukup maju dan diharapkan menjadi motivasi bagi desa lain dalam hal pengembangan pariwisata," pungkasnya.

Tidak ada komentar: