Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Workshop Akselerasi Riset dan Publikasi Untuk Mahasiswa Magister Akuntansi STIE Indonesia Banjarmasin


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Para Mahasiswa program Magister STIE Indonesia ditekankan untuk Semester ini dan Semester yang akan datang pada kegiatan Penulisan Jurnal Ilmiah yang terakreditasi Nasional, Internasional maupun yang Internasional Bereputasi.

Demikian diungkapkan Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Dr Yanuar Bachtiar SE MSi, menanggapi kegiatan Workshop Akselerasi Riset dan Publikasi untuk Mahasiswa Magister Akuntansi STIE Indonesia Banjarmasin, yang dilaksanakan dua hari di Kampus ini.

"Sehingga mudah-mudahan pada saatnya lulusan ini betul-betul bisa memenuhi standar sesuai permintaan Kementerian, tapi juga melebihi ekspektasi dari apa yang ada di masyarakat," ujar Yanuar di ruang kerjanya, Sabtu (12/8/2023).

Terkait dengan Penulisan Jurnal, Mahasiswa jurusan Akuntansi yang memang sudah masuk ke Semester Tiga dan persiapan untuk thesis.

Menurut Ketua Jurusan Akuntansi STIE Indonesia Banjarmasin Dr. Saiful Anuar Syahdan Se M.Si Ak CA, untuk kegiatan ini sangat diperlukan.

"Mengingat syarat dari peraturan Menteri nomor 3, bahwa Mahasiswa S2 wajib publikasi sebelum mereka lulus. Kegiatan ini juga dalam rangka persiapan Akreditasi Magister Akuntansi dan ini prodi baru. Sehingga sebelum kelulusan, sudah terakreditasi," jelas Saiful, Sabtu (12/8/2023) di ruang kerjanya.

Dikatakan, kegiatan berlangsung dua hari karena muatannya bagaimana penulisan thesis dan bisa juga publikasi.

"Inilah kenapa kita lakukan pelatihan ini selama dua hari," katanya menambahkan.

Untuk Nara Sumber banyak berasal dari dalam kampus karena kompetensinya yang sudah sangat bagus dengan publikasi yang sudah di Jurnal Internasional Q2. 

Diharapkan, dengan pelatihan akselerasi workshop ini, Mahasiswa Magister Akuntansi STIE Indonesia Banjarmasin mampu memberikan publikasi yang baik dan kemudian mampu menunjang akreditasi yang dilakukan.

Tidak ada komentar: