Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPRD Kotabaru Setuju Kenaikan Gaji Kades dan Perangkat Desa


Suarabamega25.com - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru menghadiri sosialisasi perundangan - undangan tentang Pemerintahan Desa di Kotabaru, Rabu (22/11/23) di Kantor Camat Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Sekdakab Kotabaru, Forkopimda, Kadis PMD, Camat dan Kades SE - Kabupaten Kotabaru.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Muklis, S.Sos mengucapkan selamat datang serta ucapan terimakasih kepada para tamu undangan dan Kepala Desa di Kotabaru.

"Terkait APBDes dan Dana Desa, ada kabar baik untuk tahun 2024, kami DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyetujui kenaikan anggaran Siltap (Penghasilan Tetap ) Kepala Desa, Aparat hingga RT. 

Kenaikan kusus Kepala Desa sebesar Rp. 5.8 juta perbulan, tentu kenaikan ini berdasarkan dukungan dan kemampuan keuangan daerah,dengan terus bertambahnya kenaikan pendapatan daerah Kabupaten Kotabaru.

Kata Syairi"Berharap tunjangan kepala desa ini bisa dinaikan berdasarkan pendapatan kita saat ini. Alhamdulilah untuk tahun depan Kades, aparat dan RT ada kenaikan,"(san)

1 komentar:

  1. Setuju, tapi dengan dinaikannya siltap,diharapkan kepala desa bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dan pemerintah kabupaten beserta DPRD kabupaten meningkatkan pengawasan, terhadap kinerja kepala desa, dan terus berupaya untuk meningkat kan pengawasan terhadap anggaran yg masuk ke desa, baik yg bersumber dari APBD Kabupaten kota, APBD provinsi, maupun APBN.

    BalasHapus