Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rangkaian Acara Haul Solo 2023


Suarabamega25.com - Haul Solo akan dimulai dengan rangkaian kegiatan rauhah yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 November 2023, sesaat setelah salat asar.

 Rauhah adalah waktu di mana jemaah berkumpul untuk berzikir, berdoa, dan merenungkan kebesaran Allah SWT, sambil mengenang Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Ini adalah saat yang penuh ketenangan di mana jemaah mencari kedamaian batin dan mendekatkan diri kepada Allah.

Rangkaian Acara Haul Solo 2023

Rauhah (1-3 November 2023) setelah Asar

Haul Solo akan dimulai dengan rangkaian kegiatan rauhah yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 November 2023, sesaat setelah salat asar. Rauhah adalah waktu di mana jemaah berkumpul untuk berzikir, berdoa, dan merenungkan kebesaran Allah SWT, sambil mengenang Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Ini adalah saat yang penuh ketenangan di mana jemaah mencari kedamaian batin dan mendekatkan diri kepada Allah.

Haul Solo disiarkan secara rally oleh Suara Nabawiy binaan Habib Taufiq bin Abdul Qadir Assegaf Pasuruan .

Rauhah pertama Habib Anis bin Hasan Anis al Habsyi dan Habib Ahmad bin Muhammad al Habsyi tentang Sirah Nabawiyah.

Hari kedua yang dihadiri Habib Syech bin Abdul Qadir  Aseggaf ngaji Kitab Ihya Ulimiddin bersama Habib Alwi bin Ali bin Alwi bin Ali bin Muh Husein al Habsyi (Alwi Kuadrat) .

Puncak Haul akan terjadi pada 4.5 Nopember pada Hari Jumat (3/11) . Rombongan dari Jakarta dari semalam baru pagi ini bisa disapu bersih dengan Kereta Api Bangawan yang berangkat dari Pasar Senin.

Habib Jindan akan mengisi khutbah Jumat di masjid Al Ziyad, masjid yg hanya dipergunakan untuk acara besar (penting).

Haul (4 November 2023) pukul 09.00 WIB

Pada 4 November 2023 menjadi acara puncak perayaan Haul Solo, di mana ribuan jemaah berkumpul di Masjdi Riyadh ntuk mengenang dan merayakan kehidupan serta warisan spiritual yang ditinggalkan oleh Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Dalam acara ini, akan diadakan berbagai kegiatan seperti pembacaan doa, khutbah, dan pengajian agama yang dipimpin oleh ulama terkemuka.

Maulid (5 November 2023) setelah Subuh

Jadwal dan rangkaian acara Haul Solo 2023 ditutup dengan Maulid pada 5 November 2023 setelah salat subuh.

Maulid adalah saat di mana jemaah membaca dan merenungkan kisah dan kehidupan Nabi Muhammad SAW, yang merupakan sumber inspirasi utama bagi Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Maulid adalah bentuk penghormatan kepada Nabi dan cara untuk mendekatkan diri kepada-Nya. ( Aji S)

Tidak ada komentar: