Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Diskoperindag Kotabaru Bagikan Bantuan Hibah Peralatan Pada Pelaku IKM dan UMKM


Suarabamega25.com - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru  membagikan bantuan peralatan kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di rumah kemasan Kotabaru Jl. Brigjen H. Hasan Basri, Rabu (27/12/23).

Hadir dalam penyerahan bantuan ini, Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru, Kabid Perindustrian, Staf Perindustrian Kotabaru dan Ketua Kelompok.


Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru  diwakili Sekretaris Jurainah, SE, MM berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Bantuan peralatan ini katanya, secara tidak langsung dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Kotabaru.

“Saya titip bagaimana bantuan yang diberikan Pemda bisa dijaga. Jadi saya sampaikan ke pak kadis tahun depan berikan lagi bantuan kepada kelompok-kelompok yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemda,”katanya.

Kabid Perindustrian Diskoperindag Kotabaru Joni mengatakan,"Bantuan peralatan IKM dan UMKM merupakan program dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru

"Bantuan diserahkan kepada 36  kelompok antara lain , bengkel las,, service motor, kerajinan, kue tradisional, pengembangan usaha kue dan roti, pengembangan usaha makanan ringan, pengembangan usaha makanan siap saji,  pengembangan usaha sablon, pengembangan usaha Taylor dan  pengembangan usaha lainnya,

Kata Joni,"Harapan kita, semoga masyarakat dapat meningkat pendapatannya serta kualitas pekerjaan dan produknya,”tutupnya.(san)


Tidak ada komentar: