Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mahfud MD Subuh Berjamaah di Masjid Al Hakim Islamic Center, Kota Padang


Suarabamega25.com, Padang - Cawapres Ganjar Pranowo No urut 3, Prof Dr Mohfud MD pada hari Senin (18/12) Subuh bejamaah di masjd Al Hakim Islamic Center, Kota Padang.

"Alang tabang di langik tinggi

Mancaliek jauah si pujaan hati

Alangkah sanang hati ambo kini

Basobok jo dunsanak nan baik hati, " sapa Moh Mahfud dalam berpantun.

"Assalamu’alaikum, selamat pagi warga Sumbar

Pagi ini saya menunaikan salat Subuh berjamaah di Masjid Al Hakim Islamic Center, Kota Padang. Hadir pula bapak Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, bapak Wagub Audy Joinaldy, dan sejumlah tokoh masyarakat seperti mantan Rektor Universitas Andalas, Prof Werry Darta Taifur, dan mantan Kapolda Sumbar, Irjen Pol (purn) Fakhrizal, " buka Mahfud dalam keterangan resminya.

Usai salat subuh, Moh Mahfud MD diminta mengisi ceramah. "Materi ceramah saya tidak ada kaitannya dengan politik praktis. Saya bicara soal tasawwuf atau upaya yang dilakukan manusia untuk memperindah diri dengan akhlak yang bersumber pada agama, dengan tujuan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Pada hari kematian, tak ada guna lagi harta serta pangkat dan jabatan. Yang menyelamatkan adalah hati yang damai. Amal kebaikan lah yang akan bikin hati enak dan nyaman saat meninggal nanti.

Kalau menjadi pejabat, bikin kebijakan yang memberi manfaat kepada masyarakat. Teruslah melawan kebatilan. Wa qul jâ'al-ḫaqqu wa zahaqal-bâthilu innal-bâthila kâna zahûqâ. Katakanlah, Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap. Sesungguhnya yang batil itu pasti lenyap, " demikian kata Prof Mahfud MD kepada jamaah masjid Al Hakim Islamic Center, Kota Padang.(Aji)

Tidak ada komentar: