Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Presiden RI Kunjungi dan Resmikan Proyek IKN


Suarabamega25.com, Paser penajamUtara - Ibu Kota Nusantara adalah kawasan hijau. Gedungnya hijau, transportasinya hijau, listriknya hijau, energi hijau. Semuanya harus hijau. 

Salah satu penunjang kawasan hijau itu yakni transportasi hijau ramah lingkungan, hari ini saya luncurkan di kawasan IKN. Transportasi ramah lingkungan oleh Bluebird Group ini memiliki nilai investasi sebesar Rp250 miliar. 

Bluebird melengkapi tranportasi ramah lingkungan ini dengan sarana pendukung yang dikelola secara terintegrasi dengan menggunakan teknologi pintar seperti penyediaan halte, park and ride, transfer point depo, dan charging point. 

Peluncuran transportasi hijau di IKN ini akan mempercepat pengembangan sistem transportasi publik berbasis listrik di IKN.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyebut, investor asing yang masuk itu bermitra dengan investor lokal untuk menanamkan modalnya dalam proyek-proyek pembangunan di IKN.

"Selama yang di domestik masih berbondong-bondong, saya kira—tapi juga sebetulnya yang investor dalam negeri pun sebetulnya itu pun sudah partner-an sama yang asing," ujar Jokowi saat meninjau progres pembangunan Hotel Nusantara di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (20/12).

Universitas Gunadarma akan hadir di Ibu Kota Nusantara. Peletakan batu pertama pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma dilakukan di wilayah penyangga IKN. 

Universitas Gunadarma merupakan salah satu universitas besar di Indonesia dengan jumlah mahasiswa yang sangat banyak dan akan terus bertambah di Kampus Nusantara. Pada semester pertama, menurut penyampaian Rektor Universitas Gunadarma, mahasiswanya baru 200 orang. Tahun depan diperkirakan sudah 700 mahasiswa.

Usai sejumlah groundbreaking proyek pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara, saya mengunjungi Pasar Waru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, siang ini. "Seperti biasa, kunjungan saya ke pasar adalah untuk mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok.

Alhamdulillah, harga-harga sejumlah bahan pangan di Pasar Waru tergolong baik. Saya sempat berbincang dengan para pedagang, berbelanja, juga membagikan sejumlah bantuan sembako, " kata Joko Widodo.

Setelah Kodim, kawasan Ibu Kota Negara juga akan punya markas Kepolisian Resor Khusus IKN. Peletakkan batu pertama gedung Polres Khusus IKN itu berlangsung hari ini.

Gedung Polres Khusus IKN akan memiliki luas 6.189 meter persegi dan berdiri di atas tanah seluas 12 hektare. Pembangunannya akan memakan waktu sekitar sembilan bulan dengan anggaran sebesar Rp160 miliar. 

Sebagaimana gedung-gedung lain di IKN, Polres Khusus IKN dibangun dengan konsep desain yang khusus dan merupakan bangunan hijau. 

Polres Khusus IKN akan diperkuat sekitar 750 personel yang wilayah kerjanya meliputi enam polsek. "Saya berharap kehadiran Polres Khusus IKN ini betul-betul akan meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, memperkuat penegakkan hukum, meningkatkan stabilitas dan keamanan di wilayah IKN, " sambung Joko Widodo yang didampingi Kapolri Jendral Listyo Sigit. (Aji)

Tidak ada komentar: