Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Manhole Untuk Perlancar Pembungaan Limbah Domestik Jaringan Perumda Pald Banjarmasin


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pengelolaan Air Limbah Domestik (Pald) Kota Banjarmasin, tengah membangun Manhole (titik akses) untuk menyambungkan pengaliran air limbah dari pipa yang ada ke pelanggan baru yang ada dekat kawasan tersebut. Yang mana saat ini dibangun manholenya di Teluk Tiram Darat Kota Banjarmasin.

Direktur Teknik Perumda Pald Banjarmasin Deris Kusdinar mengatakan, bangunan manhole tersebut dengan diameter satu meter dan kedalamannya 180 centimer, yang tidak akan menggganggu jalan raya maupun pengguna jalan yang melewatinya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PU dan minta izin. Bangunan hanya untuk manhole saja. Manhole freekase seperti knock down bisa mempercepat. Antisipasi agar tidak ada tekanan tanah yang labil. Galian selesai, langsung dimasukkan bangunan manhol dan finishing dikuatkan lagi. Finishing berupa pengecoran," ujar Deris, Senin (15/1/2024) menjelaskan 

Manhole dengan freekase seperti layaknya knock down, lebih cepat dalam pengerjaannyadan begitu selesai dipasang di dalam tanah, sebenarnya sudah bisa dilewati. Namun dari Jajaran Perumda Pald Banjarmasin memfinishingnya dulu, dan setelah selesai, baru difungsikan.

Catatan Google  :

Manhole adalah titik akses yang memungkinkan petugas untuk memantau, membersihkan, dan melakukan perbaikan pada saluran pembuangan.(juns)

Tidak ada komentar: