Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Cara Membuat Mendoan Krispi


Suarabamega25.com - Mendoan atau gorengan yang enak , halal murah dan kaya gizi bisa kita bikin sendiri. Mendoan tipis anget dan gurih di Banyumas Raya banyak sekali legendanya mulai Mendoan Anget H Thohirin, Sokaraja,  Mendoan Amba, Mendoan Kiki, Sawangan (Purwokerto) sampai mendoan rumah makan atau pelengkap Sroto  dan biasanya juga warung sate legendaris menjadi pendamping menu wajib semua ada di Banyumas.

Ini bukan sembarang mendoan, varian mendoan krispi bumbu telor ini bisa juga untuk versi lembut. Bahkan untuk versi empuk, mendoan yang sudah digoreng , konon katanya dikukus hangat bareng Bumbu. Bila digoreng kering nanti jadi gorengan atau kripik. 

Bumbu bahan 

Tempe tipis

Minyak goreng

Terigu

1 butir telur

Daun bawangbdipotong kecil-kecil , muncang rawisan dicampur dengan adonan

Bumbu : garam dan bawang.

Cara membuat mendoakan krisis. Bahan bakunya adalah terigu campur telur dan bumbu ditambah garam dan potongan daun bawang (muncang) goreng di minyak panas. Untuk krispinya adalah telur plus maizena dan terigu eceran tabung garam..goreng tampa tempe. Bila sudah jadi semua sajikan dengan sauce kecap , cabai hijau .Bisa untuk kudapan atau lauk dengan nasi panas atau ketupat.  Pokoknya MantePpp...Pppol.( Aji)

Tidak ada komentar: