Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Hajatan Rakyat Semarang Penuh Semarak


Suarabamega25.com, Semarang - Ratusan ribu  warga Jawa Tengah hari ini menjadi merah total dan  puluhan ribu warga partai pendukung Koalisi dari PDI-P , PPP, Hanura, Perindo. Acara ini juga berkat dukungan  artis pendukung menjadi tumpek blek di Solo pada Sabtu pagi hari serta Semarang sore hari.

Pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md tiba di kampanye akbar penutup di Semarang, Jawa Tengah. Ganjar-Mahfud disambut dengan lagu Salam Metal yang dinyanyikan Slank di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Ganjar dan Mahfud tiba sekitar pukul 15.39 WIB. Keduanya tampak mengenakan jaket bomber berwarna hijau.

Ganjar didampingi oleh istrinya, Siti Atikoh dan Mahfud didamping istrinya, Zaizatun Nihayati. Terdengar para pendukung meneriakan presiden.

Lepas menyanyikan  lagu Indonesia Raya, Puan Maharani menyambut pidato pembuka dan disambung oleh Ganjar Pranowo serta ditutup dengan doa oleh Mahfud MD.

Hadir pula Plt Ketum PPP Dr H. Muhammad Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekretaris Kabinet sekaligus kader PDIP Pramono Anung, Menteri Sosial sekalihus kader PDIP Tri Rismaharini, Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP Bambang Pacul, Ketua TPN Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Dewan Penasihat TPN Yenny Wahid, Dewan Pakar TPN Sandiaga Uno.

Ini adalah masa kampanye terakhir, di mana masa dimulai sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Hari ini, merupakan kampanye penutup bagi peserta Pemilu 2024.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut berdendang dalam kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Kota Semarang, Sabtu (10/2/2024). Megawati bahkan ikut menyanyikan lagu dangdut, setelah diajak oleh Nassar Fahad Ahmad Sungkar.

Awalnya, Nassar menyanyikan lagu berjudul 'Ikan di Dalam Kolam'. Tak berapa lama, Nassar melihat Megawati yang berjoget riang di kursi tenda utama.

Pedangdut yang karib disapa King Nassar itu lalu melangkah menuju tempat Megawati. "Tepuk tangan yang meriah," kata Nassar disambut lautan massa.

Presiden Kelima RI itu lalu bernyanyi sambil membaca lirik lagu berjudul Cinta Hampa karya DLloyd melalui ponsel. "Betapa hati kecewa karena cinta, bila kau lihat, yang lebih kaya, mau cari yang lain," kata Megawati.

Megawati lalu menyela lagu itu, sembari berdiskusi dengan pendukung Ganjar-Mahfud di lapangan. "Kayak seperti sekarang, ya? Benar apa tidak? Pada janji, hah, hanya supaya jadi presiden padahal ngapusi," ucap Megawati.

Putri Proklamator RI Bung Karno itu lalu lanjut bernyanyi. Mengenakan pakaian merah hitam, Megawati tampak luwes berjoget.

"Nanti di suatu masa kau juga akan merasa betapa sakitnya hati kecewa karena cinta. Karena apa? Jadi, kalau milih itu yang benar. Jangan mau dibohongi," ujar Megawati disambut riuh para pendukung.

Ganjar menggelar kampanye akbar penutup di Solo dan Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). 

Ganjar Pranowo pada pidato Kampanye juga mengabarkan bahwa tokoh Punakawan , S Bono yang memerankan sebagai Semar pada Kirab Budaya di Solo telah wafat, untuk itu Capres No 3 mengajak peserta kampanye untuk mengirim doa bersama. Pidato dari Ganjar dan Prof Mahfud MD seperti 17 program Ganjar Mahfud serta mensukseskan Pemilu 2024.

Plt Ketua DPP PPP , Dr HM Mardiono yang turut  hadir di acara Kampanye Akbar Bersama sebelumnya pada hari Jum'at telah bersilaturahim dan memohon doa dengan ulama Jawa Tengah yakni KH Haris Shodaqoh di Ponpes Al Itqon, Semarang, Jawa Tengah. (Aji)

Tidak ada komentar: