Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Hutan Meranti, Destinasi Wisata Alam Yang Indah


Suarabamega25.com - Hutan Meranti menawarkan panorama hutan yang asri dan sejuk, serta pemandangan laut dan perkampungan dari atas bukit. Wisatawan juga bisa melihat berbagai hewan yang dilindungi, seperti rusa, burung enggang, kancil, dan burung merpati.

Fasilitas di Hutan Meranti juga cukup lengkap, antara lain gazebo, musala, penginapan, toilet, dan warung. Biaya masuknya sangat terjangkau, hanya Rp10 ribu per sepeda motor. Sari, salah satu pengunjung dari Tanah Bumbu, mengaku puas dengan wisata Hutan Meranti. "Alhamdulillah, di sini masuknya murah, paketnya lengkap, bisa menikmati pemandangan, dan melihat langsung hewan-hewan dilindungi," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotabaru, Sonny Tua Halomoan, mengatakan bahwa Hutan Meranti sudah masuk dalam 7 Sapta Pesona, yaitu tujuh unsur yang menarik minat wisatawan. "Sapta Pesona terdiri dari aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan.

Kata Sonny,"Mengimbau kepada wisatawan yang ingin mengunjungi Kotabaru untuk datang ke Siring Laut, tempat pusat informasi pariwisata. Di sana, wisatawan bisa menanyakan apa saja yang berkaitan dengan wisata di Bumi Saijaan.

Tidak ada komentar: