Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Monografi 2023: Upaya Diskominfosp Tanbu Menyajikan Data


Suarabamega25.com, Tanbu – Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfosp) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan menyusun buku monografi tahun 2023.

Kepala Diskominfosp Tanbu, Al Husain Mardani mengatakan buku monografi ini merupakan kegiatan rutin yang Diskominfosp laksanakan setiap tahunnya melalui Bidang Statistik dan Persandian.

“Penyusunan buku monografi ini, Diskominfosp bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS), ” kata Al Husain Mardani, di dampingi Kabid Statistik dan Persandian, Dwi Teguh Effendi, Selasa (27/2/2024) di Batulicin.

Terkait penyusunan monografi, sambung Al Husain, saat ini pihaknya sedang melaksanakan verifikasi dan validasi data dengan SKPD Pemkab Tanbu.

Dalam rangka memudahkan penyusunan data monografi 2023, Kadiskominfosp mengatakan kedepannya pihaknya akan melakukan penghimpunan data SKPD berbasis website. Sehingga memudahkan dalam penyajian data dari tahun ke tahun.

Menurut Husain, data sangat penting. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Presiden RI Joko Widodo mengatakan data adalah jenis kekayaan baru bangsa Indonesia.

Data banyak kegunaannya, diantaranya dalam mendukung perencanaan dan pelaksanaan pembangunan bagi pemerintah maupun pihak lainnya. (red)

Tidak ada komentar: