Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sepekan Terakhir Upaya Modernisasi Beragama Wamenag RI


Suarabamega25.com, Jakarta - Dalam seminggu terakhir ini , Wakil Menteri Agama RI , H Saiful Rahmat Dasuki yang juga adalah Ketua DPW PPP DKI Jakarta bergerak cepat dalam menggerakkan kembali upaya Kementrian Agama RI dalam menghadirkan harmonisasi kehidupan beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Kemarin pagi (7/2), saya menghadiri kegiatan Seminar Moderasi Lintas Agama yang di selenggarakan oleh Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Agama Khongucu dengan tema "Menebar Kebajikan Bagi Sesama" di Klenteng Kong Miao, Taman Mini Indonesia Indah. Inisiatif ini tidak sekadar menjadi semangat untuk mengurangi konflik dan meningkatkan kerukunan, tetapi juga menjadi landasan bagi masyarakat untuk mengeksplorasi dan menerima keberagaman dengan penuh kearifan.

Dengan memperluas wawasan dan praktek moderasi beragama, kami berupaya menciptakan lingkungan yang inklusif dan menghargai keberagaman sebagai kekuatan, bukan sebagai sumber ketegangan.

Rabu kemarin (7/2), saya berkunjung dan berbagi visi dengan yayasan pendidikan Jam'iyyatul Khair di Tangerang Selatan. Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan salah satu program Kementerian Agama, yaitu transformasi digital. Proses transformasi digital ini sangat penting untuk terjadi di semua sekolah di bawah naungan Kementerian Agama, termasuk madrasah swasta.

Madrasah hari ini sudah bertransformasi begitu jauh, dan dengan teknologi digital, madrasah akan semakin maju dan mampu mencetak generasi muda yang unggul dan berdaya saing.

Bersambung dengan Rapat koordinasi di Kemenag Semarang.Hari ini Selasa(13/2), Wamenag RI mengeluarkan rilis terbuka.

“Menghadiri dua acara yang penuh makna kemarin (12/2), Dari perayaan Imlek yang membangkitkan rasa kebersamaan dan harapan akan kemakmuran, hingga ikut serta dalam acara 'Pemilove' yang menegaskan komitmen kita terhadap proses demokrasi yang damai dan inklusif, “ buka Wamenag RI, Saiful Rahmat Dasuki.

“Pagi menjelang siang saya menghadiri Perayaan Hari Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili Tingkat Nasional di Balai Samudera, Kelapa Gading Jakarta Utara. Suasana penuh sukacita dan kemeriahan begitu terasa, dengan dekorasi khas Imlek yang indah dan berbagai pertunjukan budaya yang menarik. Imlek bukan sekedar perayaan, tapi juga simbol persatuan, kekompakan, dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Menjelang sore harinya saya hadir dalam acara "Pemilove" yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam di JIEXPO Convention Center, Kemayoran Jakarta Pusat. Acara "Pemilove" ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilihan Umum yang Damai, Aman, dan Sukses. Bersama para pemuka agama dan tokoh masyarakat, kami memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan damai, “ pungkas Wamenag RI. (Aji)

 

 

 

Tidak ada komentar: