Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Suasana Pesta Penuh Kebahagiaan Ada di TPS 042 Simpang Gusti Banjarmasin


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Datang ke TPS 042 RT. 33 dan RT. 34 Jalan Simpang Gusti Banjarmasin, layaknya sebuah pesta pernikahan dan masyarakat yang memiliki hak suara merasakan keakraban tersebut.

Sebelum mencoblos di TPS ini, masyarakat bisa menikmati Snack dan Teh Tarik maupun Teh Yaman sambil menunggu antrian. 

Setelah selesai memberikan suara, bisa berfoto dengan petugas photo booth yang menawarkan kelengkapan foto, baik kacamata hingga tulisan terkait pemilu berbentuk seperti kipas tangan, kemudian lanjut menikmati Soto Banjar.

Sebuah ide kreatif yang didukung masyarakat dengan kerjasama yang sangat baik, sehingga terwujud konsep TPS yang menambah keakraban dan silaturahmi warga di dua RT ini.

Wahyu perdana SE  selaku Operator KPPS dan kordinator/ ide acara di TPS 042 RT. 33 dan RT. 34 Jalan Simpang Gusti Banjarmasin menyebutkan, dari segi kostum sudah unik, karena semua sudah pakai rompi. Sedangkan untuk tempatnya sudah didekorasi, berupa adanya karangan bunga seperti acara pernikahan/perkawinan dan di depan pintu masuk juga ada karangan bunga serta spanduk dengan konsep Islami dan tulisan di spanduknya berisi pesan/nasehat dari berbagai Hadits Nabi

"Ketika peserta atau calon pencoblos datang, mereka tidak bete, karena kita suguhkan minuman Teh Tarik dan Teh Yaman. Selain itu kami juga menyiapkan Snack buat anak yang menemani orang tuanya antri di TPS kita," ujar Wahyu.

Setelah mencoblos, Pemilih dapat mengabadikan kegiatan lima tahunan ini sebagai momentum mereka dengan melakukan photo booth untuk bukti bahwa kita mengikuti pesta Lima tahunan ini dan memang sudah disiapkan photo boothnya. 

"Bukan hanya photo booth biasa, kami memang sudah memanggil dan menyewa photo booth yang 

benar-benar bagus. Setelah itu kami sugguhkan lagi makanan soto Banjar, ini kami datangkan dari catering Mesir jadi orang benar-benar puas. Sesuai dengan Hadist Nabi, setiap tamu yang datang berkunjung di tempat kita. Kita sungguhin makanan, setiap orang yg berkunjung ke tempat kita, kita berikan fasilitas biar kesannya enak," Wahyu menambahkan.

Hal ini dilakukan agar masyarakat yang datang merasa nyaman dan tidak bete menunggu dengan suasana yang antriannya cukup banyak.

Untuk Dana atau budget yang disiapkan, diakui Wahyu cukup besar, tapi kepuasan si pemilih lebih besar juga. Jadi orang yang datang ke TPS juga ikut senang dan bahagia. 

Pihaknya ada budget dari Panitia dan Banwaslu. Budget itu dimaksimalkan semuanya, juga ada donatur juga, tapi bukan dari orang politik. Ini murni untuk menyenangkan hati warga RT. 33 dan RT. 34 di Simpang 4 Gusti. Untuk acara seperti ini baru di Tahun ini diadakan dan tidak untuk konsep seperti ini untuk memberikan fasilitas bagi para pemilih dan memeriahkan acara lima tahunan pilpres ini. 

Munculnya konsep atau ide seperti ini karena pihaknya terbiasa melayani tamu, baik itu kajian di mesjid,  sehingga menempatkannya di halaman mesjid jadi setiap tamu berkunjung  di sini disediakan makanan. Karena sudah terbiasa, makanya acara pemilihan umum inipun diadakan konsep yang suasana seperti ini juga, agar terkesan keakrabannya dan silaturahminya jalan.

Tidak ada komentar: