Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

UNU Pasuruan diresmikan Ketua PBNU


Suarabamega25.com, Pasuruan - KH Yahya Cholil Staquf , Rabu (7/2/2024) di Ballroom Ascent Premier Hotel, Pasuruan Jawa Timur meresmikan UNU Pasuruan dan Surabaya.

Peresmian ini sekaligus menandai perubahan bentuk lembaga perguruan tinggi, dari Institut Teknologi dan Sains (ITS) NU Pasuruan yang berdiri 2018 menjadi universitas. Ada 7 program studi yang dimiliki UNU Pasuruan, yakni program studi Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Pengolahan Hasil Pertanian, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan rektor UNU Pasuruan, Abu Amar Bustomi menyebut grand launching UNU Pasuruan sebagai momen bersejarah. Sebuah perjalanan panjang dari niatan kuat para masyayikh NU dan pesantren di Pasuruan yang berinisiatif mendirikan perguruan tinggi untuk kaum santri.

Sebelumnya NU Kabupaten Pasuruan pernah mendirikan Universitas Islam Pasuruan (UNIP) yang sekarang berubah menjadi STAI Shalahudin. UNU Pasuruan, lanjut Bustomi, disetujui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia berubah bentuk dari ITS NU Pasuruan menjadi Universitas berdasar Surat Keputusan dari dengan Nomor: 694/E/O/2023 tertanggal 28 Agustus 2023.

Gus Yahya meresmikan UNU Pasuruan, Jawa Timur, yang ditandai dengan peletakan batu pertama untuk gedung Inclusive Technology Center UNU Pasuruan dan penandatanganan prasasti. 

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya meresmikan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (7/2/202).  

Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama untuk gedung Inclusive Technology Center UNU Pasuruan dan penandatanganan prasasti oleh Gus Yahya. Universitas  Nahdlatul Ulama Surabaya Diresmikan Pada kesempatan itu.

Gus Yahya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada PCNU Pasuruan serta sivitas akademika UNU Pasuruan atas kerja keras mereka dalam mewujudkan proyek ini. "Saya sampaikan selamat dan terima kasih kepada PCNU Pasuruan dan sivitas akademika UNU Pasuruan ini khususnya pak rektor yang saya yakin sudah bekerja sangat keras dalam mewujudkan ini," ujar Gus Yahya. 

Gus Yahya juga menyampaikan harapannya bahwa dengan kerja keras dan dukungan dari para muhsinin atau para donatur, UNU Pasuruan akan memiliki masa depan yang cerah. Baca Juga Menuju Terwujudnya Universitas Nahdlatul Ulama yang Unggul "Saya sangat berbesar hati dan optimis bahwa UNU Pasuruan akan punya masa depan yang sangat baik nanti, insyaallah," katanya. (Aji)

Tidak ada komentar: