Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Habib Hasan bin Jakfar Assegaf Telah Berpulang


Suarabamega25.com, Jakarta - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..Habib Hasan bin Jakfar Assegaf, pembina Majelis Taklim Nurul Musthofa telah berpulang pada Rabu pagi (13/3) selepas duha. Kabar wafatnya ulama muda yang jamaahnya didominasi oleh anak muda di seantero Jakarta ini tentu mengajarkan banyak orang. Almarhum tidak mengindap penyakit dan menurut keterangan keluarga, Rabu pagi, alm mengeluh mendadak lemas selepas sholat Duha. 

Diketahui, Habib Hasan bin Ja'far bin Umar bin Ja'far Assegaf merupakan ulama dan tokoh agama Islam Indonesia. Habib Hasan merupakan anak sulung Habib Ja’far Assegaf yang lahir di Kramat Empang, Bogor pada 26 Februari 1977.

Dia dibesarkan dalam lingkungan yang religius. 

Semasa muda , ia pernah mengenyam pendidikan di ponpes Darul Hadist , Malang.

Habib Hasan membangun dan memimpin Majelis Nurul Musthofa, majelis taklim besar dengan ribuan jemaah.

Nurul Musthofa didirikan di kawasan Ciganjur, Jagaraksa, Jakarta Selatan pada era 2000-an. 

Nurul Musthofa merupakan majelis taklim yang biasa diisi dengan pengajian dan zikir bersama.

Almarhum Pemimpin Majelis Ta'lim Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja'far Assegaf  dimakamkan di bawah kaki ibunya. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh adik almarhum, Habib Abdullah bin Ja'far Assegaf. "Ini salah satu wasiat beliau, yang dari awal meminta dimakamkan di bawah kaki ibunya. Bahkan, sudah dihitung oleh beliau di sini tempat meninggalnya nanti," kata Abdullah. Almarhum dikubur di Hubabah Fatmah Alatas atau Makam Alwaliyah Syarifah Fatmah binti Hasan Alatas, yang masih termasuk dalam kompleks Masjid Nurul Musthofa Center. Cilegon, Depok.

Sebelum Dishalatkan ; jenazah sudah berada di dalam masjid dan ribuan pelayat yang memadati kompak melantunkan doa untuk almarhum. Gema Yasin dan Tahll terlantun sejak pagi. Beberapa ulama dan habaib menyambut pelepasan jenazah seperti KH Ainul Yaqin bin Abdullah Syafii, Habib Ahmad Novel Jindan ,  Habib Abubakar Mauladawilah (Malang) dan mewakili keluarga Habib Abdullah bin Jakfar bin Umar Assegaf.

Sehabis doa bersama, jenazah akan segera dishalatkan dan dikubur siang ini, setelah Dzuhur. 

Sebagai informasi, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf wafat kemarin, Rabu (13/3/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Ribuan Pelayat Habib Hasan bin Jafar Assegaf Padati Masjid Nurul Musthofa Depok  Sebelum wafat, beliau sempat menitipkan majelisnya kepada sang adik. "Beliau sempat meminta maaf kepada saya, menitipkan anak-anaknya, dan berdoa supaya majelis semakin berkembang," ungkap Habib Abdullah. (Aji)

Tidak ada komentar: