Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Event Eksibisi Paralayang dan Gantole Resmi Ditutup


Suarabamega25.com - Pemerintah Kabupaten kotabaru resmi menutup event eksibisi paralayang dan gantole 2024, Selasa ( 16/04/24) di Kediaman Bupati Kotabaru.

Dihadir Ketua TP. PKK Kotabaru, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kepala Bagian dan Direktur RS, Direktur PDAM, Staf Khusus dan para altlet paralayang dan gantole dariberbagai daerah di Indonesia.

Sekretaris Daerah kotabaru Drs Said Akhmad, MM mengatakan,"Pemerintah Kabupaten dalam rangka memajukan olahraga dan  wisata di Kabupaten Kotabaru. Seperti di Kabupaten lain pun, untuk memajukan Wisata harus ada event event nasional maupun internasional dan itu harus dibuat event yang terjadwal, mudah mudahan nanti dukungan ketua paralayang pusat Pemerintah Daerah didukung untuk melaksanakan event nasionalnya karena tanpa event ini orang tidak tahu bagaimana Kotabaru itu sesungguhnya.

"Makanya lewat olahraga kita bisa mempromosikan wisata yang ada di Kotabaru dan juga bagi pesera atlet lokal kita untuk ikuti lah pelatihan yang sungguh sungguh supaya nanti menjadi atlet paralayang dan gantole yang profesional dan akan menjadi sumber pendapatan anda kalo wisatanya berkembang dengan luar biasa dan ini tentunya harus profesional.jelas Sekda.

 Ketua Paralayang Indonesia Asgaf Umar mengatakan,"Sejak kami tiba di Kabupaten Kotabaru semua berjalan dengan sesuai rencana, 

"Mengucapkan rasa terimakasih atas penyambutan dan fasilitas yang diberikan selama kami disini, kedatangan kami disini adalah dalam rangka mempersiapkan kejuaraan internasional, sejak akhir tahun 2023 kami sudah berkomunikasi dengan rekan rekan di Dispora melalui Fasi Kabupaten Kotabaru dan bersedia untuk melaksanakan sebuah event, maka mencoba mengajukan ke Federasi Aero internasional satu event seri dimana nanti akan bersamaan kejuaraan nasional gantole maka nanti kita akan ada cabang yang dilaksanakan kurang lebih 7 hari.

Kata Umar,"Saya menilai infrastruktur yang ada baik jalan menuju lokasi, termasuk tempat take offnya sudah 90 persen. Kemudian take off sebelah kiri sedikit ada pembersihan kurang lebih 20 menit turun kebawah sehingga ketika arah mata angin berubah dari barat, timur dan utara bisa dimanfaatkan juga.

Kadis Disporabudpar Soni mengatakan," Jauh jauh dari lombok yang mana beliau telah menjadi tuan rumah 2024 di skylancing yang akan dilaksanakan bulan mei kami banyak belajar dari beliau tentang bagaimana nanti persiapan kotabaru sebagai tuan rumah.

"Para atlet yang datang dari DKI Jakarta, Bogor, Bandung dan Yoyakarta serta atlet lainnya dari seluruh indonesia, juga siswa-siswi atlet paralayang Kabupaten Kotabaru.

Pelaksanaan eksibisi paralayang dan gantole tahun 2024 dilaksanakan kurang lebih selama 6 hari dimulai dari tanggal 11-17, peserta berasal dari beberapa daerah di luar provinsi, kemudian terdapat 12 siswa-siswa yang aktif melaksanakan kegiatan paralayang dan siswa-siswi ini adalah asli lokal Kotabaru yang saat ini di didik yang di harapkan nantinya bisa mengikuti kejuaraan di level provinsi maupun di level internasional.ucapnya

Kami selaku Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga pada malam hari ini mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh atlet yang sudah berkenan hadir di Kabupaten Kotabaru ini, banyak masukan yang sudah kami terima dan itu bisa menjadi catatan bagi kami bagaimana nanti Kabupaten Kotabaru bisa turut serta menjadi tuan rumah kejuaraan internasional paralayang seri 3,"tutupnya.(red)



Tidak ada komentar: