Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Sambut 1 Syawal 1445 Hijriah dengan Takbir Keliling


Suarabamega25com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menggelar malam takbiran perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijryah dan pawai keliling Kota baik pejalan kaki, maupun  menggunakan kendaraan roda  empat , Selasa (09/04/24) di Wisata Siring Laut Kotabaru, Kalimantan Selatan

Hadir Sekretaris Daerah Kotabaru bersama Kapolres Kotabaru, Kepala SKPD, dan masyarakat Kotabaru. 

Rute bagi pejalan kaki star dari Siring Laut Kotabaru-Jalan H. Agus Salim-Jalan Diponegoro-Jalan Pangeran Hidayat-Jalan Surya Gandamana-Jalan Pangeran Cipta Sari (Limbur)-dan Finis di Jalan Pangeran Indra Kesuma Negara sedangkan roda emlat rute Star dari Siring Laut Kotabaru-Jalan H. Agus Salim-Jalan Diponegoro-Jalan Pangeran Hidayat-terus ke Jalan Veteran-Jalan M. Alwi-Jalan H. Hasan Basri-Jalan Meranti Putih (Perumnas)- Jalan Taman Melati dan keluar di Jalan Nusa Indah- kembali kejalan M.Alwi-Jalan Veteran- Jalan Surya Gandamana-Jalan Pangeran Putri Cipta Sari (Limbur)- Finis di Jalan Pangeran Indra Kesuma Negara. Jumlah peserta kurang lebih 29, diantaranya pejalan kaki 5 peserta, dan roda 4 ada 24 peserta.

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad. MM  dalam mewakili Bupati Kotabaru sangat mengapresiasi dalam penyelenggaraan kegiatan malam takbiran dan pawai keliling Kota  tersebut. Dan momentum ini sebagai landasan kebersamaan untuk menyukseskan pembangunan.

"Pada malam yang membahagiakan ini, seluruh umat di tanah air mengumandangan takbir, tahlil dan tahmid untuk mengangungkan kebesaran Ilahi Rabbi, Memuji-Nya. Untuk itu mari kita jadikan momentum Gema Kakbir Sa-ijaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijryah ini sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini," Jelasnya.

Kata Said,"Gema Takbir ini dirayakan diseluruh dunia, tak terkecuali Kabupaten Kotabaru. Oleh karena di malam Idul Fitri yang suci ini, kita hilangkan segala ego, emosi, dan saling maaf memaafkan atas kesalahan yang telah dilakukan baik disengaja maupun tidak disengaja," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: