Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Di Banyuwangi Prof Mahfud MD Kunjungi Ponpes dan Nelayan


Suarabamega25.com, Banyuwangi - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomer urut 3, Mahfud MD telah tiba di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, sekira pukul 11 siang, Jumat (29/12/2023).

Setiba di Muncar, tujuan Mahfud MD ialah Pondok Pesantren Minhajut Thullab di Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar untuk melaksanakan salat Jumat.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD juga bertindak sebagai khotib salat jumat. Setelah salat Jumat, menyambangi para santri dan santriwati.

Setalah itu, selama di Ponpes mengikuti acara ramah tamah dengan pimpinan Ponpes Minhajut Thullab, KH. Fakhrudin Mannan.

"Setelah di Ponpes Minhajut Thullab, beliau dijadwalkan akan berkampanye dalam acara Musyawarah Kebangsaan," kata Koordinator Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar - Mahfud Banyuwangi, Vina Nurya Aliza.

Acara bertajuk Musyawarah Kebangsaan Professor Mahfud MD itu digelar di Lapangan Untung Suropati, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. 

Agenda kampanye Cawapres nomer 3 Mahfud MD tersebut akan dihadiri oleh ribuan pendukungnya.

Selepas Jumatan, Prof Mahfud MD Wakil Presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD menghadiri acara musyawarah kebangsaan bersama nelayan dan petani, Muncar Banyuwangi. Kedatangan disambut ribuan orang yang telah menunggu kehadirannya.

Dalam lawatannya ke Kota Gandrung tersebut, Mahfud MD dikawal oleh dua orang purnawirawan jenderal dari jajaran Polri dan TNI.

Dua jenderal tersebut adalah Komisaris Jenderal (Purn) Pol Luki Hermawan dan Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji.

Luki Hermawan merupakan mantan Kapolda Jawa Timur. Dia bergabung di Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) dan ditunjuk menjadi Deputi Kinetik Teritorial TPN GP.

Luki mengakhiri tugas di Polri sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Politik Baintelkam Polri.

Sementara Agus Setiadji merupakan seorang prajurit TNI AL dan mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI.

"Saya sengaja membawa sosok dua jenderal yang sudah purnawirawan. Bapak Jendral Luki dan Bapak Agus," kata Mahfud saat memperkenalkan dua jenderal tersebut di depan masyarakat Muncar, Banyuwangi, Jumat.

Mahfud sengaja membawa dua perwira tinggi yang sudah pensiun. Sebab, jenderal yang sudah purnatugas tidak melanggar aturan meski ikut kampanye.

"Kalau calon lain ada yang membawa nama jenderal yang masih aktif. Kalau kita tidak, kita bawa jenderal yang sudah purnatugas," tegas Mahfud.

Menurut Mahfud, dua purnawirawan jenderal tersebut punya pengaruh besar di Jatim.

"Beliau berdua ini adalah sosok yang cukup berpengaruh di Jatim," terangnya.

Mahfud berharap, dengan adanya sosok dua purnawirawan jenderal tersebut dapat memperkuat basis suara di Jatim, khususnya di Kabupaten Banyuwangi.

Mahfud tiba di lokasi sekitar pukul 13.40 WIB, dengan mengenakan pakaian batik bercorak hitam. Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini disambut dengan lantunan selawat.

Ketika berjalan menuju panggung acara, massa yang begitu banyak sangat antusias atas kehadiran Mahfud. Mereka bahkan yakin pasangan nomor urut tiga ini akan menang satu putaran di Pilpres 2024. "Ganjar-Mahfud menang, menang menang. Pak Mahfud satu putaran Pak," teriak salah satu warga, Jumat (29/12/2023).

Terlihat warga yang sangat antusias saling berebut untuk bersalaman hingga berswafoto dengan Mahfud. Dengan penuh ramah Mahfud pun meladeni permintaan warga. Dalam acara itu Mahfud akan menyampaikan orasi kebangsaan dihadapan ribuan nelayan dan petani.

Sebelumnya, dia juga telah bersilaturahmi ke berbagai pesantren di untuk menyampaikan visi misinya menyejahterakan para guru agama dan marbot masjid. (Aji)

Tidak ada komentar: