Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Meriah dan Khidmatnya Haul Masyayikh Blokagung


Suarabamega25.com, Banyuwangi - Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur pada 29 Januari 2024 atau bertepatan Senin Kliwon 17 Rojab 1445 H menggelar Haul

KH. Mukhtar Syafa'at Abdul Ghofur Ke-34, Ny. Hj. Siti Maryam Syafa'at Ke-42 dan Ny.Hj. Siti Musyarofah Syafa'at Ke-25.

Acara berlangsung meriah dan hidmat diikuti alumni , santri dan masyarakat Banyuwangi  dan sekitarnya.

Masyarakat berbondong-bondong sejak pagi datang memadati peringatan Haul Masyayikh Ponpes Darussalam Blokagung dan dihadiri oleh segenap Alumni, Wali Santri, Muhibbin, dan Simpatisan Ponpes.

Haul Masyayikh di Ponpes terbesar se-Banyuwangi itu juga dihadiri oleh pembicara dari Pengasuh Ponpes An-Nur Purworejo Jawa Tengah, KHR. Mahfudz Chamid.

Dalam pengajian itu KH Mahfudz Chamid mengisahkan perjalanan.dirinya menjadi santri saat di Blok Agung sampai melanjutkan mondok di Ponpes Munawwir Krapyak Yogyakarta dan sampai akhirnya diminta  kembali ikut membantu mengajar di Blok Agung.

KH Ahmad Hisyam Syafaat berharap barokah mengalir  dengan digelarnya haul .  Selain itu, menurut rencana pada tahun 2024 ini ponpes Blok Agung akan membuka politeknik plus. " Dengan dibuka nya sekolah teknik bagi alumni santri aliyah untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan mempersiapkan ke dunia kerja lebih baik, " kata Hisyam Syafaat saat pembukaan Haul.

Acara Haul Masyayikh Blok Agung terlihat semarak sejak Jumat dengan digelar Ziarah, Khataman Qur'an, pertemuan silaturahmi alumni, Bahsul Masail dan dengan pengajian um.

Tentu ribuan jamaah yang datang membawa berkah dan rezeki    persiapan berdagang bagi puluhan pedagang yang menjajakan dagangannya di sekitar lokasi haul. "Sejak tahun lalu saya juga menggelar lapak disini,” ucap Ahmad, Pedagang Minuman dan Sosis Bakar.

Senada dengan Ahmad, salah satu pedagang atribut bendera Pecinta Sholawat mengungkapkan bahwa Acara Haul PP Darussalam Blokagung sangatlah memberikan keberkahan baginya.

”Ya walau dagangan saya tidak habis saya cukup puas dan senang. Jadi semua berkah Alhamdulillah,” jelas Abdul.

Seluruh rangkaian acara haul dipuncaki dengan Blokagung Bersholawat dan Tasyakur UIMSYA bersama Gus Azmi Askandar dan Sayyid Husein Haidar Al Haddar di Lapangan Ponpes Darussalam Blokagung,  hari Rabu 31 Januari 2024 (Aji )

Tidak ada komentar: