Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Hari Bumi 2024, Pemkab Kotabaru Tanam Pohon



Suarabamega25.com - Dalam rangka memperingati Hari Bumi se - Dunia tahun 2024, Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru bersama KPH Pulau Laut- Sebuku serta beberapa perusahaan melakukan tanam pohon Sorgum di lahan tidur dan pasca tambang, Senin (22/4/2024) di pondopo puncak meranti, Kotabaru.

Acara dihadiri Sekda Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Danlanal, Kapolres, Kepala SKPD, pimpinan perusahaan antara lain PT. Pertamina, PT. Arutmin, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Sebuku Coal Group, PT. Sime Darby Oils, PT. Smart, dan lain-lain.

Sekretaris Daerah Drs. H Said Akhmad, MM mengatqkqn, dengan adanya peningkatkan permukiman dan perkembangan zaman sehingga terjadi pemanasan global yang mana disebabkan krisis penghijauan. 

"Maka dari itu mengatasi hal tersebut kita semua harus melakukan upaya pelestarian lingkungan seperti penanaman pohon sebanyak-banyaknya, agar bumi tetap terjaga. Dan untuk Kotabaru hingga saat ini luasan hutannya masih banyak. 

" Kata Said," Deangan penanaman pohon ini bukan hanya serimonial semata namun benar benar dengan rasa cinta dikelola agar tetap lestari dan sehat untuk anak cucu kita ke depannya. Budidaya Sorgum ini kita akan lihat terlebih dulu dengan keadaan lahan di Kotabaru apa sesuai atau tidak, maka dari itu harus diteliti terlebih dahulu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru H Muhammad Maulidiansyah mengatakan, peringatan Hari Bumi Se Dunia tahun 2024 kali ini dilaksanakan di tempat yang indah dan salah satu andalan wisata Kotabaru, juga warisan ekologis, hutan endemik dan unik, yaitu Hutan Meranti.

"Peringatan Hari Bumi atau Earth Day yang diperingati setiap tanggal 22 April adalah salah satu upaya dari gerakan untuk meningkatkan kesadaran kita semua dalam menjaga keberlangsungan kehidupan di bumi. Mengingatkan kembali, betapa eratnya hubungan manusia dengan bumi dan tanggungjawab untuk melindunginya. 

"Kata Maulid," Terimakasih kepada Bupati, DPRD dan seluruh unsur Forkopimda, instansi pemerintah, lembaga pendidikan dan kelompok-kelompok masyarakat maupun individu para penggiat dan pemerhati lingkungan, serta peran serta para perusahaan yang ada di Kabupaten Kotabaru yang telah menginisiasi maupun  berpartisipasi dalam upaya-upaya pengelolaan lingkungan untuk kehidupan yang berkelanjutan dan masa depan anak cucu kita khususnya di bumi Saijaan, tanah, air dan udara Kabupaten Kotabaru,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: