Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Banjaran Bersholawat Bareng Az Zahir Padat Jamaah


Suarabamega25.com, Semarang - Rutinan Majelis Sholawat az Zahir dari kota Pekalongan pada hari Rabu malam (15/5) digelar di dusun Banjaran, Desa Kesongo , Kec Tuntang Kab Semarang Jawa Tengah penuh padat pengunjung sampai tumplek blek memenuhi lapangan Banjaran.

Jamaah Zahir Mania yang datang dari berbagai penjuru kec Tuntang dan sekitarnya datang baik berjalan kaki , sepeda motor maupun bak terbuka sejak bada isya telah memenuhi lapangan dan berbaur baik tua muda sampai anak -anak untuk bersholawat bersama Az Zahir Pekalongan dibawah binaan Habib Ali Zaenal Abidin bin Alwi bin Abubakar Assegaf.

Acara Banjaran bersholawat ini selain dihadiri Bupati Semarang, Esti Nugroho juga jajaran Forkompimda Semarang dan Forkomcam kec Tuntang dari camat, polsek serta danramil kec Tuntang. Turut hadir dalam acara ini KH Abdul Kholik , Wakil Tanfidziyah PCNU Semarang, KH Achmad Khusairi (Pengasuh Ponpes Banjaran) , Habib Muhdor bin Yahya Al Qadri (Pembina MT Roudhotul Mustofa Kab Semarang dan Salatiga), Habib Ahmad bin Muhammad Al Habsyi (Pembina MT Roudhotul Mustofa Kab Surakarta dan sekitarnya), Habib Lukman bin Yahya (Pekalongan) serta acara ini juga didukung oleh jajaran pengurus Nahdhlatul Ulama di Kec Tuntang beserta badan otonom di bawah NU mulai dari Muslimat, Fatayat, IPNU/IPPNU, Ansor dan mendapat penjagaan dari ratusan Banser NU kec Tuntang.

Acara yang dibuka dengan lagu Indonesia raya ini kemudian berlanjut dengan sambutan pembuka oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf yang memimpin langsung acara Maulid dan Sholawatan “Banjaran Bersholawat”.

Dalam sambutannya, Habib Ali Zainal Abidin mendoakan jamaah agar urusannya dimudahkan oleh Alloh SWT dengan memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. “Semoga urusannya dimudahkan Alloh SWT. Mendapat keturunan yang sholeh -sholehah dan kepada khususnya jamaah haji dari Kab Semarang yang sudah berangkat maupun yang sedang akan berangkat urusannya dimudahkan oleh Alloh, diluncurkan serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, “ kata Habib Ali Zainal Abidin Assegaf kepada ribuan masyarakat Tuntang yang hadir di Banjaran Bersholawat.

Selepas itu dibacakan Maulid Simthud Durar dan diselingi dengan lagu sholawatan yang sedang populer. Di sela sela acara Habib Muhdor bin Yahya Al Qadri (Pembina MT Roudhotul Mustofa Kab Semarang dan Salatiga) dan Habib Ahmad bin Muhammad Al Habsyi (Pembina MT Roudhotul Mustofa Kab Surakarta memberikan ceramah singkat. Acara sholawatan dipungkasi dengan mahalul qiyam dan doa bersama. ( Aji)

Tidak ada komentar: