Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Buka Pelatihan Kompetensi di BLK, Ini Pesan Sekda Kotabaru


Suarabamega25.com - Sekdakab Kotabaru membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Bagi Pencari Kerja, Rabu (39/5/24) di UPTD Balai Pelatihan Kerja Dinas Ketanaga Kerjaan Dan Tranmigrasi Kabupaten Kotabaru, Kalsel 

Hadir Sekdakab Kotabaru, Plt Kadis Dinas Ketanaga Kerjaan Dan Tranmigrasi Kabupaten Kotabaru, Camat Pulau Laut Sigam Kotabaru, Perusahaan, Bank Kotabaru dan tamu undangan. 

Bupati Kotabaru diwakli Sekdakab Kotabaru Drs. H Said Akhmad, MM mengatakan, Ada sebanyak 96 orang peserta terdiri dari 4 jurusan, merupakan lulusan SMA sederajat berbagai jurusan yaitu Komputer, Las, Menjahit dan Otomotif. 

"Pelatihan berbasis kompetensi sangat penting untuk dilaksanakan. Pasalnya, meski lulus dari sekolah kejuruan, para lulusan ketika terjun ke dunia kerja, banyak yang tidak memenuhi kualifikasi pekerjaan yang diterima oleh perusahaan-perusahaan. Sehingga setelah selesai pelatihan, mereka akan menjadi individu yang lebih kompeten dan siap bersaing dalam dunia kerja yang semakin dinamis.

Kata Akmad, " Pemerintah Kotabaru melalui Dinas Ketanaga Kerjaan Dan Tranmigrasi Kabupaten Kotabaru membuat suatu kebijakan, agar bagaimana para tenaga-tenaga pencari kerja dapat segera diterima di perusahaan-perusahaan yang ada, sesuai dengan kompetensi atau keahlian, dan keterampilan yang dimiliki, sehingga bisa bekerja dan mendapat penghasilan dari pekerjaan. pelatihan ini diharapkan bahwa setiap peserta dapat mengoptimalkan waktu dan kesempatan yang diberikan, sehingga setelah selesai pelatihan, mereka akan menjadi individu yang lebih kompeten dan siap bersaing dalam dunia kerja yang semakin dinamis, "tutupnya.(san)

Tidak ada komentar: