Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Tutup TMMD Ke - 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu


Suarabamega25.com - Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu Tahun 2024" Darma Bakti TMND Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilaya, Jum'at (07/6/24) di Desa Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. 

Acara dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI, Danrem 101/Antasari, Bupati Tanah Bumbu, Dandim se Kalimantam Selatan, Kapolres Tanah Bumbu, Waka Polres Tanah Bumbu, Lanal Tanah Bambu, Kejaksaan Negeri 

Tanah Bumbu, Kepala SKPD Tanah Bumbu, Camat, Kepala Desa Tanah Bumbu, Tokoh Agama, Tokoh masyarkat, dan tamu undangan. 

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, "Hari ini kita di sini berkumpul menutup secara resmi TNI manunggal, membangun desa, ke 120.

Kegiatan TMMD ke 120 ini bertema darma bhakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan diwilayah merupan bagian lintas sektoral yang diperkasai bersama TNI,Kementerian, Pemerintah dan lembaga terkait serta melibatkan komponen seluruh masyarakat.

"Program ini bertujuan membantu percepatan, pembangunan di daerah tertinggal, terisolir dan terluar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Pada TMMD ke 120 ini telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan Infrastruktur yang tersebar di lingkungan 40 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia. yang meliputi pembangunan fasilitas umum, dan fasilitas sosial seperti pembukaan jalan baru, peningkatan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan tanggul, pemasangan gorong - gorong, pembuatan Pos Kamling, pembuatan sarana olahraga, rehap tempat ibadah, baik Masjid, gereja, pure, rehap rumah tidak layak huni, pembuatan sumur bor, rehap sekolah, pos yandu dan lainnya sebagainya untuk kebutuhan diwilayah masing daerah.

Kata Maruli, " Mengucapkan terima kasih kepada rekan - rekan TNI dan Polri dan seluruh pihak dan komponen  masyarakat yang telah besenergi sehingga kegiatan TMMD ini dapat terselenggara dengan aman, tertip, lancar dan tepat waktu sesuai targert telah direncanakan. Adapun hasil TMMD akan diserahkan ke Pemerintah Daerah setempat untuk digunakan dan dipelihara bersama - sama sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam  waktu yang lama, "tutupnya.(san)

Tidak ada komentar: