Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KH Masykur Husni dan H Ulil Archam terpilih Ketua Tanfidziyah PCNU Purbalingga


Suarabamega25.com, Purbalingga - Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Kabupaten Purbalingga, Minggu (2/6/2024) di Pondok Pesantren Al Ikhlas Aqshol Madinah, Bobotsari Purbalingga mengelar konfrensi cabang (Konfercab). 

Untuk membentuk kepengurusan NU Purbalingga Jawa Tengah, yang solid dan merumuskan langkah-langkah strategis ke depan dalam memperkuat peran dan kontribusinya di masyarakat.

Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Purbalingga periode 2018-2023, Kiai Ahmad  Muhdzir mengakui jika bukan hal yang mudah untuk menahkodai organisasi besar seperti NU. Terlebih saat pandemi Covid 19 melanda, sejumlah kegiatan disebut sedikit terkendala. Semisal kegiatan pengajian dan istighosah yang terkendala aturan pembatasan kerumunan massa.

“Terima kasih atas sengkuyung semua pihak, sehingga secara keseluruhan kegiatan bisa terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada pemerintah daerah atas sinerginya, sehingga semua kegiatan NU dari tingkat kabupaten hingga desa bisa berjalan dengan lancar,’ ujar dia.

Konfercab NU Purbalingga 2024 dibuka secara resmi oleh Katib Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Nurul Yaqin Iskhak yang ditandai dengan menabuh rebana bersama. Konfercab NU Purbalingga 2024 mengambil tema “Meneguhkan fikrah dan harokah alhlussunnah wal jama’ah annadliyiyyah menuju kemandirian” dihadiri Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Bupati Tiwi menyampaikan apresiasi kepada pengurus Rois Syuriah, Tanfidziyah, dan PC NU Kabupaten Purbalingga periode 2018-2023 yang selama lima tahun terakhir telah bersinergi dengan Pemkab Purbalingga dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlakul kharimah dan Purbalingga yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

“Kami berharap sinergitas yang telah terbangun dengan baik antara pemda dengan keluarga besar NU bisa lebih dikokohkan dalam rangka memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas," kata Bupati Tiwi.

Pada acara Kpnfercab NU Purbalingga,  KH Masykur Husni dan H Ulil Archam terpilih sebagai Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purbalingga Masa Khidmat 2024-2029.

Penetapan tersebut dilaksanakan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Purbalingga, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhlas Aqshol Madinah, Minggu (2/6/2024). ( Aji)

Tidak ada komentar: