Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Manakiban Syekh Abdul Qadir Jilani di Mushola Baitul Mukhlisin


Suarabamega25.com, Purbalingga - Suasana mushola Baitul Muhlisin desa Cipawon kec Bukateja   Kab. Purbalingga, Jawa Tengah ba’da shalat Isya, Senin malam Selasa Tanggal 17 Juni 2024 / 10 Dzulhijjah 1445 Kab. Purbalingga, Jawa Tengah telah dipenuhi jamaah manakiban Syekh Abdul Al Jilani. 

Acara manakiban ini memang biasa digelar tiap malam sewelasan sebagai bentuk tawasul melalui Syekh Abdul Qadir Al Jilani. Acara manakiban dipimpin oleh Ustafz Abidin dan diikuti jamaah Mushola Baitul Mukhlisin dan desa Cipawon dan masyarakat sekitar.


Dalam pembukaan sebelum acara manakiban , Ustadz Abidin dihadapan jamaah manakib dan pengasuh majelis taklim  menyampaikan tentang Bab  Takbiran di Idul Fitri dan Idhul Adha. “Takbiran di bulan Syawal itu penuh. Disunnahkan membaca Takbiran dibaca sehabis sholat fardhu. Sedangkan di malam Idul Adha , disunnahkan sejak malam 10 (puasa Arofah/sepanjang malam Idhul Adha (puasa nahar) dan bersambung dengan Sunnah puasa Tasyrik  yakni pada 11, 12 dan 13 bulan Dzulhijjah. Takbiran ba’da shalat fardhu disunnahkan , membaca takbiran hukumnya sunnah,” demikian kata Ustadz Abidin.

Acara bersambung dengan membaca manakib bersama dan ditutup dengan doa serta makan bersama. ( Aji)

Tidak ada komentar: