Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tiga Momentum Juni Yang Sarat Dengan Nilai Kebangsaan


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Bulan Juni, memuat 3 tanggal penting terkait Soekarno, yaitu 6 Juni 1901 sebagai tanggal kelahiran Soekarno, 1 Juni tanggal lahirnya Pancasila yang digagas oleh Soekarno dan 21 Juni 1970 yakni tanggal wafatnya Sang Proklamator. Sehingga di Indonesia, bulan Juni dikenal dengan sebutan Bulan Bung Karno. 

Peringatan Hari Lahir Bung Karno seringkali diisi dengan berbagai kegiatan seperti Diskusi dan Seminar, Pertunjukan Seni, serta Pameran yang memperlihatkan kehidupan dan perjuangan Bung Karno. 

Soekarno, Proklamator yang juga merupakan Presiden pertama Republik Indonesia. Menjabat dari tahun 1945 - 1967. Dilansir dari Wikipedia, Bung Karno lahir tanggal 6 Juni 1901 di Blitar, Jawa Timur. Bung Karno dikenal sebagai Seorang Pemimpin Kharismatik dan memiliki Karakteristik Kepemimpinan yang kuat. Bersama Bung Hatta, Bung Karno memproklamasikan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 dan terpilih sebagai Presiden RI Pertama. 

Hari Lahir Bung Karno merupakan momentum yang tepat untuk merefleksikan visi dan semangatnya dalam memperjuangkan keadilan, persatuan, dan kemerdekaan. Dengan memperingati Hari Lahir Bung karno, kita menghormati dan menghargai sosoknya serta mewarisi semangat nasionalisme untuk melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan.(juna)

Tidak ada komentar: