Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tinjau Infrastruktur Yang Rusak Akibat Banjir Bupati Minta Dinas Segera Perbaiki


Suarabamega25.com  - Bupati Kotabaru terjun langsung memantau beberapa titik jalan Gunung Sari yang rusak akibat hujan deras yang hampir sepekan, Kamis (06/06/2024)

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH meninjau langsung mengenai jalan yang rusak. Dengan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru Dr. Ir. Suprapti Tri Astuti. ST

Kadis PUPR Kotabaru Dr. Ir. Suprapti Tri Astuti. ST., MT mengatakan, "Tingginya curah hujan mengakibatkan drainase pinggir jalan tidak bisa menampung air.

"Dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi pada tanggal 03 Juni 2024 sehingga drainase yang ada disepanjang ruas jalan Gunung Sari tidak bisa menampung debit air dan terjadi limpasan air ke jalan dan merembes masuk ke bawah badan jalan. Selain itu, kondisi tanah yang rentan terhadap air mengakibatkan badan jalan mengalami penurunan sepanjang 49 meter yang mengakibatkan aspal jalan mengalami keretakan yang cukup parah," Jelasnya

Kata Tuti, "Kerusak jalan pihaknya langsung mengerahkan alat berat ke lokasi. Dinas PUPR melakukan perbaikan dengan menurunkan 2 alat berat yaitu, Exca dan Exca Spyder untuk melakukan pengupasan aspal yang rusak dan penggalian agregat di bawah aspal. Sedangkan Exca Spyder diturunkan untuk melakukan pekerjaan penggalian drainase untuk selanjutnya akan dilakukan pemasangan Uditch di galian drainase tersebut, melakukan penimbunan sementara untuk bisa dilewati masyarakat sekitar, "tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: