Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Lemkapi: Jokowi Mampu Kelola Keamanan Dengan Dukungan Sinergitas TNI-Polri

Suarabamega25.com – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan hasil survei tentang kepercayaan publik terhadap Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat Indonesia.

Hasil survei Lemkapi menunjukkan bahwa 68,5% responden menyatakan puas dan 9,9 persen responden menyatakan sangat puas terhadap kebijakan Pemerintahan Jokowi-JK dalam mengelola keamanan di tanah air. Sedangkan responden yang menyatakan kurang puas sebanyak 21,6 persen.

“Salah satu faktor yang membuat masyarakat yakin terhadap pengelolaan keamanan di tanah air adalah sinergi yang baik antara pimpinan Polri dan TNI,” kata Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan, melalui rilis yang diterima Sayangi.Com, Senin (25/12).

Menurut Edi Hasibuan, secara kualitatif tingkat penilaian dari masyarakat ini sangat tinggi karena angkanya di atas 65%.

Survei Lemkapi, kata Edi Hasibuan, dilakukan pada 15 Oktober – 15 Desember 2017 dengan melibatkan 1.000 responden dengan usia minimal 17 tahun di seluruh Indonesia, dengan sampel yang diambil secara random di seluruh kabupaten. Seluruh responden dilakukan wawancara tatap muka berdasarkan kuesioner.

Menurut Lemkapi, survei ini menggunakan metode stratified multistage random (MSMR) dengan margin error sekitar 2% dengan tingkat kepercayaan 97%.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: