Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bimbingan Teknis Penyusunan dan Perakitan Soal USBN Jenjang SD/ MI

Suarabamega25.com - Bimbingan teknis penyusunan dan perakitan soal USBN jenjang SD/ MI tahun pelajaran 2017/ 2018, Selasa (10/4/18) di Hotel Grand Surya Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. 

Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, Kabib Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kotabaru, Kabib Paud Dinas Pendidikan Kotabaru, Kasi Kurikulum Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kotabaru, Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Kotabaru, Panitia Bimtek Dinas Pendidikan Kotabaru, Narasumber dan para peserta Bimtek se Kabupaten Kotabaru.
Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi, S. Pd, M. Ed mengatakan acara hari ini bimbingan teknis penyusunan dan perakitan soal USBN jenjang SD/ MI, para guru - guru se Kabupaten Kotabaru kurang lebih 42 orang, ada 40 Guru dari SD,  guru dari MI 2 orang , mereka bersama -sama menyusun, merakit, pembuatan soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).
Sekolah Dasar karena sesuia pos ujian SD pada tahun 2017/2018. Pembuatan soal itu 75% di bebankan ke Pemerintah Kabupaten memalui Dinas Pendidikan setempat setempat, kemudian 25 % dari Pemerintah Pusat atau dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
"Tujuan acara untuk pembuatan Bimbingan teknis penyusunan dan perakitan soal USBN jenjang SD/ MI untuk meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Kotabaru yang tersebar di ke Kacamatan. Penguatan kemauan mereka dan juga dalam rangka peningkatkan kualitas. Kami harap ilmu yang didapatkan ini mereka aplikasikan di wilayah kerjanya masing - masing khususnya di sekolahnya, kemudian juga mereka membimbing guru - guru yang ada di sekitar wilayah kerja di Kecamatannya masing - masing. (Hsn)

Tidak ada komentar: