Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Brighton Permalukan Man United 1-0 di The American Express Community

Suarabamega25.com – Brighton & Hove Albion meraih kemenangan penting saat bertemu Manchester United di laga lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu (5/5/2018) dini hari WIB. Dengan skor 1-0 sudah cukup membuat Brighton aman dari zona degradasi Liga Inggris musim ini.

Babak pertama baru dimulai, sebenarnya Man United lah yang pertama kali berinisiatif untuk melakukan serangan. Pada menit kedua, The Red Devils –julukan Man United– mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas. Marcus Rashford yang dipercaya menjadi penendang pun lantas memberikan umpan kepada Marouane Fellaini. Fellaini langsung menyambut umpan tersebut dengan kepalanya dan GOL!!!…. akan tetapi, ternyata gol tersebut telah dianulir wasit lantaran pemain berkebangsaan Belgia itu sudah berad di posisi off-side.

Gol anulir tersebut lantas tidak membuat Man United terlalu kecewa. Mereka masih terus menghantui lini pertahanan Brighton dengan menguasai permainan di separuh lapangan tim tuan rumah tersebut.

Kendati demikian, Brighton bukannya tanpa ada perlawanan. Mereka beberapa kali sempat mengancam si Setan Merah, namun, berkat apiknya permainan kiper Man United, David de Gea, membuat gawang tersebut masih aman hingga pertengahan babak pertama berjalan.

Meski penguasaan bola lebih banyak dimiliki oleh Man United, namun Brighton lah yang lebih sering mendapatkan peluang-peluang untuk melesatkan tendangan ke arah gawang tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Menjelang babak pertama berakhir, Man United belum sama sekali melesatkan satupun tembakan ke arah gawang Brighton yang dikawal Mat Ryan. Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata ketika wasit meniup peluit pertanda babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, masih sama seperti apa yang terjadi di 45 menit sebelumnya. Man United masih belum menemukan performa mereka seperti biasanya. Tim berjuluk The Red Devils itu gagal memanfaatkan peluang-peluang yang tercipta.

Pada menit ke-57, gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah pun terjadi. Izquierdo yang mengirim bola ke mulut gawang Man United langsung disambut oleh sundulan Pascal Gross. Akan tetapi, bola tersebut sempat dihadang Marcos Rojo tepat di garis gawang.

Butuh waktu bagi wasit untuk menentukkan keputusannya atas kejadian tersebut. Setelah menggunakan Video Assistant Referee (VAR), akhirnya wasit pun menyatakan bahwa bola telah sepenuhnya melewati garis gawang. Brighton 1, Man United 0.

Tertinggal satu gol, membuat Man United semakin ngotot menyerang lini pertahanan Brighton. Meski begitu, pada kenyataannya, Man United masih belum juga memberikan serangan yang berarti.

Hingga peluit panjang pertanda pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Brighton berhasil mengamankan tiga poin penting di pertandingan tersebut. Berkat kemenangan itu, Brighton pun dipastikan aman dari zona degradasi.

Berikut susunan pemain:

BRIGHTON (4-5-1): Mat Ryan; Bruno, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Anthony Knockaert, Dale Stephens, Pascal Gross, Davy Propper, Jose Izquierdo; Glenn Murray.

Cadangan: Connor Goldson, Leonardo Ulloa, Solly March, Tim Krul, Jurgen Locadia, Ezequiel Schelotto, Beram Kayal.

MANCHESTER UNITED (4-3-3): David De Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Marcos Rojo, Ashley Young; Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Cadangan: Luke Shaw, Jesse Lingard, Victor Lindelof, Scott McTominay, Eric Bailly, Sergio Romero, Ander Herrera.

Sumber: okezone.com

Tidak ada komentar: