Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Selamat Jalan Jama' ah Calon Haji Kalimantan Selatan

Suarabamega25.com - Selamat Jalan Jama' ah Calon Haji Kalimantan Selatan Tahun 1539 H/ 2018, Rabu ( 23/7/18) di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kalsel, Wakil Bupati Kotabaru, Kepala Kementerian Agama Kabupaten kotabaru, Kepala Kementerian Banjarmasin dan kabupaten banjar.

Ketua Panitia Penyelnggara Ibadah Haji (PPIH) H.Raihan Redha mengatakan,
sebanyak 203 jamaah beserta  lima orang petugas dari kloter 4 tersebut juga di berangkatkan bersama JCH dengan menggunakan pesawat Air Bus Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-8104. Jamaah Calon Haji kloter 4 Kabupaten kotabaru, Banjarmasin dan Kabupaten Banjar mulai terbang ke Tanah Suci pukul 07.40 dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Kalimantan Selatan.
Ketua PPIH H. Raihan Redha mengatakan, Alhamdulillah jamaah calon Haji kloter 4 tahun 2018 semuanya dapat berangkat. Tidak seperti kloter 1, 2 dan 3 ada yg tidak dapat berangkat. Beliau juga mengatakan agar mengurangi aktivitas fisik diluar ibadah selama menjalankan ibadah haji.  

"Jaga kekompakan yg baik antar sesama jemaah dan petugas. Utamakan ibadah wajib daripada sunnah. Adapun JCH tertua dengan umur 76 tahun, dan JCH termuda dengan umur 18 tahun. Diperkirakan para jemaah akan menempuh waktu kurang lebih 5 jam tanpa transit. Selamat jalan semoga menjadi haji yang Mabrur. Amin.
Kemudian Diiringi dengan kalimat Talbiyah, satu- persatu para jamaah mulai memasuki Bus Damri sesuai dengan kelompoknya masing - masing dan akan langsung menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Sebelum dilakukan pemeriksaan dan keberangkatan, jemaah calon haji sempat di kunjungi oleh Ketua TP PKK kabupaten kotabaru, beliau berpesan kepada jamaah calon haji agar selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji, terutama pada saat menjelang puncak Haji Wukuf di Arafah.(Red)

Tidak ada komentar: